Rabu, Tanggal 16-05-2018, jam 04:43:27

Pendataan Rumah Tidak Layak Huni Ditingkatkan

Pendataan Rumah Tidak Layak Huni Ditingkatkan
Sekda Batara H Jainal Abidin (empat dari kanan) memimpin rapat sosialisasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2018, Selasa (15/5). Berdasarkan data TNP2K melalui E-RTLH terdapat rumah tidak layak huni sekitar 6. 857 tersebar di sembilan kecamatan.(DISKOMINFOSANDI FOR KALTENG POS)

MUARA TEWEH-Pemkab Batara melaksanakan sosialisasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2018. Sosialisasi dibuka Sekda Batara Ir H Jainal Abidin MAP.  Jainal mengingatkan besarnya kebutuhan akan kelayakan tempat tinggal atau Rumah Layak Huni (RLH) yang dihadapi saat ini, khususnya bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah (MBR). 

Berdasarkan sumber data dari Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) melalui E-RTLH di Batara terdapat rumah tidak layak huni sekitar 6. 857 unit yang tersebar di sembilan kecamatan. “Ini merupakan  tantangan yang akan dihadapi oleh Pemkab Batara dalam peningkatan kualitas perumahan,” terang Sekda, Selasa (15/5).

Karenanya, melalui penyelenggaraan perumahan yang berbasis swadaya masyarakat, dapat mewujudkan rumah yang layak huni dan lingkungan hidup sehat, sejalan dengan semangat demokrasi otonomi daerah dan keterbukaan dalam tatanan kehidupan bermasyatakat, berbangsa dan bernegara.

Ditambahkan, Kadis PRKPP Batara, H Yaser Arapat ST MT menambahkan, dengan adannya sosialisasi ini dapat meningkatkan pendataan rumah yang tidak layak huni menjadi rumah layak huni di Batara.

Sosialisasi dihadiri unsur FKPD, Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Provinsi Kalimantan Tengah, asisten Sekda, Lurah, penerima bantuan KSM dan tim teknis BSPS Batara. (dad/cah)

 


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 22 Jul 18


Sabtu, 21-07-2018 : 10:04:48
Calon Kepsek Definitif Telah Diusulkan

PALANGKA RAYA-Hingga saat ini masih ada sejumlah Sekolah Dasar (SD) di Palangka Raya yang masih dijabat oleh seorang pelaksana tugas (Plt). Akhirnya dalam mengambil kebijakan tidak ... Read More

Sabtu, 21-07-2018 : 09:47:13
KMC Program Pemda untuk Menekan Angka Anak Putus Sekolah

PURUK CAHU- Bupati Murung Raya (Mura), Drs Perdie MA mengatakan, program Kartu Mura Cerdas (KMC) merupakan upaya pemerintah daerah untuk menekan angka anak putus sekolah. Setidakny ... Read More

Sabtu, 21-07-2018 : 09:44:20
Titik Api Mulai Bermunculan

KUALA KAPUAS - Titik api akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) saat ini mulai bermunculan dibeberapa wilayah Kalteng, khususnya Kabupaten Kapuas. Tidak ingin musibah silam te ... Read More

Sabtu, 21-07-2018 : 09:13:59
Gelanggang Cabor Porprov Dicek

MUARA TEWEH–Guna kesiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng yang dihelat Oktober 2018 mendatang, sejumlah gelanggang cabang olahraga dicek Bupati Batara, H Nadalsyah, ... Read More