Rabu, Tanggal 16-05-2018, jam 04:43:27

Pendataan Rumah Tidak Layak Huni Ditingkatkan

Pendataan Rumah Tidak Layak Huni Ditingkatkan
Sekda Batara H Jainal Abidin (empat dari kanan) memimpin rapat sosialisasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2018, Selasa (15/5). Berdasarkan data TNP2K melalui E-RTLH terdapat rumah tidak layak huni sekitar 6. 857 tersebar di sembilan kecamatan.(DISKOMINFOSANDI FOR KALTENG POS)

MUARA TEWEH-Pemkab Batara melaksanakan sosialisasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2018. Sosialisasi dibuka Sekda Batara Ir H Jainal Abidin MAP.  Jainal mengingatkan besarnya kebutuhan akan kelayakan tempat tinggal atau Rumah Layak Huni (RLH) yang dihadapi saat ini, khususnya bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah (MBR). 

Berdasarkan sumber data dari Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) melalui E-RTLH di Batara terdapat rumah tidak layak huni sekitar 6. 857 unit yang tersebar di sembilan kecamatan. “Ini merupakan  tantangan yang akan dihadapi oleh Pemkab Batara dalam peningkatan kualitas perumahan,” terang Sekda, Selasa (15/5).

Karenanya, melalui penyelenggaraan perumahan yang berbasis swadaya masyarakat, dapat mewujudkan rumah yang layak huni dan lingkungan hidup sehat, sejalan dengan semangat demokrasi otonomi daerah dan keterbukaan dalam tatanan kehidupan bermasyatakat, berbangsa dan bernegara.

Ditambahkan, Kadis PRKPP Batara, H Yaser Arapat ST MT menambahkan, dengan adannya sosialisasi ini dapat meningkatkan pendataan rumah yang tidak layak huni menjadi rumah layak huni di Batara.

Sosialisasi dihadiri unsur FKPD, Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Provinsi Kalimantan Tengah, asisten Sekda, Lurah, penerima bantuan KSM dan tim teknis BSPS Batara. (dad/cah)

 


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 28 May 18


Senin, 28-05-2018 : 01:07:06
Pemda Harus Lebih Peduli Pada Permasalahan Masyarakat

PULANG PISAU - Akhir-akhir ini DPRD Pulang Pisau menerima beberapa pengaduan dari masyarakat. Pengaduan itu rata-rata terkait permasalahan perambahan lahan milik masyarakat oleh pi ... Read More

Senin, 28-05-2018 : 01:01:37
Dewan Ajak Masyarakat untuk Meningkatkan Persatuan dan Kesatuan

KUALA PEMBUANG - DPRD Kabupaten Seruyan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus meningkatkan persatuan dan kesatuan. Hal ini dilakukan guna menangkal paham radikalis ... Read More

Senin, 28-05-2018 : 12:59:04
DPRD Bartim Gelar Buka Puasa Bersama

TAMIANG LAYANG – Demi mempererat hubungan tali silaturahmi DPRD Kabupaten Barito Timur menggelar buka puasa. Kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor sekretariat, Sa ... Read More

Senin, 28-05-2018 : 12:56:27
Kegiatan Bernuansa Religi Diharapkan Dapat Dilaksanakan Tahun Ini

KUALA KAPUAS - Sebuah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dalam bulan suci Ramadan, yang biasa digelar menyambut malam selikur ramadan. Salah satunya menggelar pawai t ... Read More