Rabu, Tanggal 16-05-2018, jam 07:07:57

Tim Amankan Penambang Ilegal, Tetapkan Tiga Tersangka

Share
Tim Amankan Penambang Ilegal, Tetapkan Tiga Tersangka
Tim gabungan Polres Batara saat menemukan penambang diduga ilegal milik warga dalam operasi peti telabag 2018, Selasa (15/5).(POLRES FOR KALTENG POS)

MUARA TEWEH – Tim gabungan Polres Batara dari Reskrim, SatIntel dan Sat Sabhara serta Sat Bimas melaksanakan giat penegakan hukum illegal mining di Desa Lahei, Kecamatan Lahei.

Dalam Operasi Peti Telabang 2018 dilaksanakan 25 hari,  mulai 14 Mei 2018 lalu. Selasa (15/5) sekitar pukul 10.00,  aparat menemukan tiga lanting atau tratak rumah untuk menambang. Saat polisi meminta perizinan, dan mereka tidak bisa menunjukan perijinan yang diduga ilegal.

Anggota pun membawa kurang lebih 10 orang pekerja sekaligus pemiliknya dan membawa barang bukti taratak ke Polres Batara, untuk diproses. Mereka diketahui sering menambang di DAS Lahei yang sudah cukup lama, dan aktivitas itu sudah cukup lama yang merupakan mata pencaharian penduduk setempat.

Kapolres Batara AKBP Dostan Matheus Siregar SIk melalui Kasat Reskrim Polres Batara AKP Samsul Bahri SIk mengatakan, Polres Batara merupakan salah satu Polres yang ditunjuk untuk melakukan giat operasi ini. Menurutnya, dari 10 orang pekerja delapan orang sebagai saksi.

“Dari hasil keterangan pemeriksaan kami menetapkan tiga tersangka dan baru dua orang yakni KT dan MZ diamankan warga setempat. Satu orang saat dilakukan penindakan orangnyan tidak ada ditempat,” terang Samsul. (dad/oln/jun)

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 26 Sep 18


Rabu, 26-09-2018 : 12:23:39
Lahan Membara Hebat, Diduga Sengaja Dibakar

SAMPIT-Kebakaran lahan terjadi di Jalan MT Haryono Barat, Kecamatan MB Ketapang, Selasa (25/9) siang. Lahan yang membara hebat tersebut diduga kuat akibat sengaja dibakar. Alhasil menyebabkan kepul ... Read More

Selasa, 25-09-2018 : 11:46:52
Dewan Dorong Pemerintah Bisa Perhatikan Jaringan Telekomunikasi di Petak Malai

KASONGAN – Bertepatan dengan kegiatan reses sejumlah anggota DPRD Kabupaten Katingan ke wilayah hulu, beberapa waktu lalu. Salah satu usulan yang sangat diharapkan warga keca ... Read More

Selasa, 25-09-2018 : 11:43:24
Pengelolaan Parkir Harus Terstruktur

KUALA KAPUAS -  Jika dikelola dengan benar, maka parkir akan sangat berpotensi untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Untuk itu, pengelolaan parkir harus terstruktur ... Read More

Selasa, 25-09-2018 : 11:36:56
Keberadaan Lokasi Wisata Belum Tersentuh Dengan Maksimal

KUALA PEMBUANG - Keberadaan lokasi wisata yang ada di Kabupaten Seruyan, belum tersentuh dengan maksimal. Padahal, banyak sekali wisata yang bisa dikembangkan di kabupaten yang ter ... Read More