Kamis, Tanggal 17-05-2018, jam 06:22:21

PRO Buat Program Kartu Sejahtera

PRO Buat Program Kartu Sejahtera
Calon Bupati Murung Raya nomor urut 2 Drs Perdie M Yoseph MA ketika mengunjungi masyarakat yang berobat di RSUD Puruk Cahu. Tampak juga masyarakat secara antusias menghadiri kampanya Perdie - Rejikinoor (PRO) di Kecamatan Barito Tuhup Raya, belum lama ini. (REN/KALTENG POS)

PURUK CAHU-Selama memimpin Kabupaten Murung Raya periode 2013-2023, calon Bupati Murung Raya nomor urut 2 Drs Perdie MA mengaku masih ada yang kurang terkait pelayanan bagi masyarakat anak yatim piatu dan orang lanjut usia.

Hal inilah membuat pasangan calon Bupati dan Calon Wakil Bupati nomor urut 2 Drs Perdie MA - Rejikinoor SSos atau PRO membuat program Kartu Sejahtera. Artinya, selama kepemimpinan PRO periode 3018-2023 nanti, anak yatim dan orang lanjut usia akan mendapat bantuan uang tunai. Program ini dinilai tepat karena selama ini terlepas dari perhatian mengingat keterbatasan anggaran.

Calon Bupati nomor urut 2 Drs Perdie MA menyampaikan selama ini yang menjadi perhatian bagi masyarakat yang memiliki Kartu Murung Raya Sehat (KMS) dan Kartu Murung Raya Cerdas (KMC). Yang mana KMC ini diperuntukan bagi siswa dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) mendapat bantuan uang tunai untuk membantu membeli perlengkapan sekolah seperti buku tulis, seragam, tas maupun sepatu.

"Dulu kami berlakukan juga untuk SMA, karena sekarang SMA menjadi kewenangan pemerintah provinsi, sehingga sesuai aturan kami tidak boleh lagi menganggarkan dana untuk siswa SMA. Orang yang sakit mendapat pertolongan biaya dari KMS, kini sudah terintegrasi dengan Kartu Indonesia Sehat. Nah untuk akan datang giliran anak yatim piatu dan orang lanjut usia atau panti jompo yang tidak luput menjadi perhatian PRO," jelas Perdie dihadapan masyarakat Desa Sungai Juking Sopan, belum lama ini.

Menurut Perdie, Kartu Sejahtera ini sebagai pelengkap KMS dan KMC. Kehadiran Kartu Sejahtera ini disambut positif masyarakat, terutama di Desa yang menjadi tempat pasangan PRO nomor urut 2 melakukan kampanye dialogis.

Sementara itu, seorang tokoh masyarakat Tumbang Lahung H Sadul mengakui, PRO ini sudah teruji kemampuannya dalam memimpin Kabupaten Murung Raya. "Kami yakin mereka bisa membawa kemajuan di Kabupaten Murung Raya ini terutama melalui program-program mereka, jadi kami melihat semua sektor mendapat ruang yang sama. Ini memang yang namanya Pro rakyat," ujar H Sadul. (ren/ila)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 16 Aug 18


Jum`at, 03-08-2018 : 01:18:17
DKPP Jatuhkan Sanksi Kepada Ketua dan Anggota Panwas Bartim

PALANGKA RAYA – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), melalui Putusan Nomor 116/DKPP-PKE-VII/2018, menjatuhkan sanksi Peringatan kepada Daniwandra (Teradu V) selaku K ... Read More

Jum`at, 03-08-2018 : 01:10:59
DKPP Nyatakan Ketua dan Anggota Panwas Kapuas Tak Terbukti Melanggar

PALANGKA RAYA - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) memutuskan, merehabilitasi nama baik ketua dan anggota Panwaslu Kabupaten Kapuas.

Hal itu tertuang dalam putu ... Read More

Senin, 30-07-2018 : 12:47:31
SK Penetapan Bupati Terpilih Segera Diparipurnakan

NANGA BULIK - Pasca secara resmi diserahkan oleh KPU Lamandau, Surat Keputusan (SK) tentang penetapan pasangan calon terpilih hasil Pilkada serentak tahun 2018, pemilihan Bupati da ... Read More

Minggu, 29-07-2018 : 06:23:56
Ingin Kekompakan Koalisi Terjaga Dukung Pemerintahan

PALANGKA RAYA - Setelah resmi dinyatakan sebagai pemenang Pilkada 2018 dan menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya terpilih, Fairid Naparin dan Umi Mastikah, tinggal me ... Read More