Kamis, Tanggal 17-05-2018, jam 09:52:22

Terima Kasih Naudi, Selamat Datang Hartono

Komandan Korem 102/Pjg Resmi Berganti
Terima Kasih Naudi, Selamat Datang Hartono
Pangdam XII Tanjung Pura, Mayjend TNI Achmad Supriyadi mengepalkan tangan bersama Kolonel Arm H M Naudi Nurdika (kiri) dan Kolonel Inf Harnoto (kanan) usai pelaksanaan sertijab. (FOTO: HERMAWAN/ KALTENG POS)

PALANGKA RAYA-Kolonel Arm H M Naudi Nurdika resmi mengakhiri jabatan sebagai Danrem 102/Pjg dengan digantikan oleh Kolonel Inf Harnoto. Hal itu ditandai dengan dilaksanakannya serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung oleh Pangdam XII Tanjung Pura, Mayjend TNI Achmad Supriyadi, Rabu (16/5).

Pangdam menegaskan, pergantian Danrem 102/Pjg memiliki dua dimensi kepentingan. Yakni kepentingan organisasi dan kepentingan prajurit yang bersangkutan. “Pergantian seperti ini merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi di tubuh TNI AD,” kata pangdam.

Pangdam sendiri memberikan apresiasi atas apa yang telah dilaksanakan Kolonel Arm H M Naudi Nurdika semasa menjabat menjadi danrem. Sebab dimasa kepemimpinannya, Naudi dianggap sukses menciptakkan kondisi yang aman dan terkendali di Kalteng. “Stabilitas keamanan di wilayah teritorial Kalteng selama ini dapat terjaga. Ini yang harus terus diteruskan oleh komandan yang baru, Kolonel Inf Harnoto,” ucap pangdam .

Kepada pejabat baru, pangdam berharap dapat menjaga eksistensi dan peran TNI AD dalam menjaga keamanan. Terutama saat menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) dan pemilihan umum (pemilu) yang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Sekedar untuk diketahui, Kolonel Arm Naudi Nurdika akan bertugas menjadi Wakil Komandan (Wadan) di Pusat Persenjataan Arteleri Medan (Pussen Arm). Tepatnya di Cimahi, Provinsi Jawa Barat. (awa/ang)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 16 Aug 18


Kamis, 16-08-2018 : 08:36:13
Pecundangi Persipon, Kalteng Putra Ke Babak 64 Besar

PALANGKA RAYA – Setelah tertunda beberapa pekan, akhirnya Kalteng Putra bisa main perdana di Piala Indonesia 2018. Sekalipun harus away ke Pontianak untuk meladeni perlawanan Persipo ... Read More

Kamis, 16-08-2018 : 08:28:43
TETAP WASPADA ! Jangan Mengadili Keluarga Terduga Teroris

PENANGKAPAN Lu yang dicurigai menganut paham radikal dan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD), mengingatkan seluruh masyarakat Kalteng harus waspada. Tokoh agama hingga tokoh adat, diharapkan bert ... Read More

Kamis, 16-08-2018 : 08:19:52
Terkait Paham Radikalisme, Begini Jaringan Terduga Teroris dan Sepak Terjangnya

PALANGKA RAYA-Pria 41 tahun berinisial Lu diamankan Densus 88 antiteror dan Polda Kalteng, terkait dugaan paham radikalisme, Senin lalu (13/8). Sejumlah buku ditemukan petugas dari rumah Lu baik di ... Read More

Kamis, 16-08-2018 : 07:11:14
Satu Bangunan Di-Police Line, Begini Modus Oknum Kades Menyelewengkan ADD dan DD

KUALA KAPUAS-Penyidik Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Palingkau, Kabupaten Kapuas, masih mengembangkan dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) oknum kepala desa (kades), WH. ... Read More