Kamis, Tanggal 17-05-2018, jam 09:52:22

Terima Kasih Naudi, Selamat Datang Hartono

Komandan Korem 102/Pjg Resmi Berganti
Terima Kasih Naudi, Selamat Datang Hartono
Pangdam XII Tanjung Pura, Mayjend TNI Achmad Supriyadi mengepalkan tangan bersama Kolonel Arm H M Naudi Nurdika (kiri) dan Kolonel Inf Harnoto (kanan) usai pelaksanaan sertijab. (FOTO: HERMAWAN/ KALTENG POS)

PALANGKA RAYA-Kolonel Arm H M Naudi Nurdika resmi mengakhiri jabatan sebagai Danrem 102/Pjg dengan digantikan oleh Kolonel Inf Harnoto. Hal itu ditandai dengan dilaksanakannya serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung oleh Pangdam XII Tanjung Pura, Mayjend TNI Achmad Supriyadi, Rabu (16/5).

Pangdam menegaskan, pergantian Danrem 102/Pjg memiliki dua dimensi kepentingan. Yakni kepentingan organisasi dan kepentingan prajurit yang bersangkutan. “Pergantian seperti ini merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi di tubuh TNI AD,” kata pangdam.

Pangdam sendiri memberikan apresiasi atas apa yang telah dilaksanakan Kolonel Arm H M Naudi Nurdika semasa menjabat menjadi danrem. Sebab dimasa kepemimpinannya, Naudi dianggap sukses menciptakkan kondisi yang aman dan terkendali di Kalteng. “Stabilitas keamanan di wilayah teritorial Kalteng selama ini dapat terjaga. Ini yang harus terus diteruskan oleh komandan yang baru, Kolonel Inf Harnoto,” ucap pangdam .

Kepada pejabat baru, pangdam berharap dapat menjaga eksistensi dan peran TNI AD dalam menjaga keamanan. Terutama saat menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) dan pemilihan umum (pemilu) yang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Sekedar untuk diketahui, Kolonel Arm Naudi Nurdika akan bertugas menjadi Wakil Komandan (Wadan) di Pusat Persenjataan Arteleri Medan (Pussen Arm). Tepatnya di Cimahi, Provinsi Jawa Barat. (awa/ang)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 28 May 18


Senin, 28-05-2018 : 01:02:06
Geger…! Ada Mayat Laki-Laki di Bawah Jembatan

SAMPIT - Penemuan mayat laki-laki dibawah jembatan Jalan Pramuka, Kelurah MB Hulu, Kecamatan MB Ketapang, Kotim membuat geger warga setempat. Mayat laki-laki tersebut diketahui bernama Ari Susanto ... Read More

Senin, 28-05-2018 : 07:29:38
AYO SAKSIKAN...! Hari Ini, Festival Habsyi Dibuka

PALANGKA RAYA-Festival Ramadan Berkah Kalteng Pos 2018 bakal digelar Senin malam (28/5). Kegiatan yang dihelat di Gedung Biru K ... Read More

Senin, 28-05-2018 : 07:21:45
DIRAMPOK, WANITA PARUH BAYA DIPERKOSA DALAM MOBIL

PALANGKA RAYA-Malang nasib PP. Wanita 38 tahun itu menjadi korban perampokan disertai pemerkosaan. Wanita paruh baya yang tingg ... Read More

Minggu, 27-05-2018 : 07:18:38
Bau Menyengat, Ternyata Mayat Perempuan Sudah Membusuk di Kebun Sawit

TAMIANG LAYANG - Sesosok mayat berjenis kelamin perempuan ditemukan membusuk, di areal kebun sawit milik PT Sawit  Graha Manunggal (SGM) di ... Read More