Kamis, Tanggal 17-05-2018, jam 10:44:26
DPRD Kota

Perhatikan Armada dan Infrastruktur Antar Batas Kota

 Perhatikan Armada dan Infrastruktur Antar Batas Kota
Sugianor

PALANGKA RAYA - Mengantisipasi arus mudik lebaran yang akan terjadi, pemerintah kota (pemko) diingatkan untuk menyiapkan armada. Hal itu diingatkan dewan, lantaran arus mudik saat lebaran pasti akan membeludak, sehingga perlu dipikiran sejak saat ini.

 “Memang saat ini baru memasuki Ramadan. Tapi tidak boleh teledor, armada dan infrastruktur perlu ditingkatkan. Apalagi Palangka Raya merupakan ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah,” kata anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Sugianor kemarin.

Sugianor menilai salah satu yang perlu diperhatikan adalah armada dan infrastruktur antar batas kota. Dia berharap semua itu segera dilakukan pembenahan, agar nanti tidak ada kesan tergesa-gesa yang akhirnya akan berpengaruh agenda mudik.

“Kami melihat infrastruktur sudah mulai baik, terutama jalan trans antar kabupaten/kota yang keluar masuk melalui Palangka Raya. Tapi masih ada beberpa titik yang memang masih perlu peningkatan,” tuturnya.

Dia menilai poros arus mudik yang memang menjadi andalan dan rutin dilalui mendapat perhatian pemerintah. Begitu juga dengan titik-titik persinggahan, juga perlu menjadi perhatian pemerintah bersama dengan pihak yang menangani persoalan tersebut. Diharapkan pula, dinas yang menangani persoalan itu bisa terus meningkatkan kinerja.

“Kami berharap ada persiapan yang matang untuk arus mudik ini, sehingga nanti dapat berjalan aman dan lancar. Masyarakat dapat pulang ke kampung halaman dengan baik, tanpa ada kendala apapun. Terutama yang berkaitan dengan armada dan infrastruktur jalan,” tegasnya.  (awa/aza/iha/CTK)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 28 May 18


Senin, 28-05-2018 : 10:57:41
Janji Pemko Berikan Bantuan bagi Rumah Ibadah Terwujud

PALANGKA RAYA - Janji Pem ... Read More

Senin, 28-05-2018 : 10:52:18
Pemda Diminta Segera Genjot Pengembangan Komoditas Bawang Merah

PALANGKA RAYA - Kebutuhan komoditas bawang merah Palangka Raya cukup tinggi jika dibandingkan dengan daerah lain. Sayangnya, produksi komoditas tersebut di Kota Cantik (julukan bag ... Read More

Senin, 28-05-2018 : 10:48:09
Pemerintahan Harus Ada di Dalamnya Aparat Penegak Hukum

PALANGKA RAYA - Penyelenggaraan pemerintah tak lepas dari adanya anggaran. Hal ini menjadi sangat riskan bila salah penggunaannya akan berimbas pada implikasi hukum. Untuk itu, DPR ... Read More

Senin, 28-05-2018 : 10:40:09
Kinerja SOPD Dalam Menangani Sampah Sudah Optimal

PALANGKA RAYA - Sampah selalu menjadi salah satu faktor yang perlu ditangani secara serius oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya. Untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Unt ... Read More