Tanggal 25-05-2018, jam 12:10:49
Pemkab Seruyan

BKPSDM Gelar Simulasi Tes CPNS

 BKPSDM Gelar Simulasi Tes CPNS
Ilustrai.NET

KUALA PEMBUANG - Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seruyan menggelar simulasi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Kali ini dengan menggunakan sistem assisted test. Simulasi ini sendiri diikuti 300 peserta baik dari masyarakat maupun tenaga honorer. Mereka  nantinya berharap bisa menjadi abdi negara.

Kepala BKPSDM Seruyan H Hartono SH mengatakan, apa yang dilakukan ini untuk melatih masyarakat yang ingin mengikuti tes CPNS, agar nantinya dapat mengikuti tes dengan baik. Informasinya tahun ini akan segera dilaksanakan perekrutan CPNS, dengan mengikuti simulasi ini masyarakat akan paham.

“Kami berikan kebebasan bagi siapa saja yang ingin  ikut. Kami melihat tidak hanya warga saja yang ambil bagian, tetapi juga tenaga honorer yang ada di Seruyan,” ulas Hartono.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan masyarakat atau tenaga honorer yang mengikuti bisa memahami dan mengerti. Selain itu, kedepan jika ada tes CPNS mereka sudah siap dan tahu bagaimana menggunakan sistem CAT.

Berkaitan dengan informasi kepastian penerimaan CPNS, pihaknya tidak berani memastikan karena sampai saat ini belum menerima formasi resminya.

“Kami sudah mengajukan sebanyak 400 formasi, semoga tahin ini bisa diberi kesempatan perekrutan,” ungkapnya. (son/iha/CTK)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 25 Jun 18


Senin, 25-06-2018 : 12:17:10
Pemda Diingatkan Harus Bisa Maksimalkan Kinerjanya

BUNTOK – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan Tamarzam, mengingat Pemerintah Daerah untuk bisa memaksimalkan kinerjanya. Hal ini ditujukan kep ... Read More

Senin, 25-06-2018 : 12:14:22
Jangan Sampai Kaum Perempuan Tidak Perduli Dengan Pilkada

KUALA KURUN - Ketua Tim Penggerak PKK, Apristini Arton S Dohong mengajak masyarakat yang telah memiliki hak pilih pada pilkada dapat menggunakan hak pilihnya. Termasuk kaum perempu ... Read More

Senin, 25-06-2018 : 12:11:42
Pulpis Akan Kembangkan Budidaya Bioflok

PULANG PISAU- Saat ini, budidaya ikan dengan menggunakan sistem bioflok di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) masih terfokus pada satu jenis ikan saja. Yaitu ikan lele. 

< ... Read More
Senin, 25-06-2018 : 12:08:35
Perusahaan Diminta Liburkan Karyawan Saat Pencoblosan

KASONGAN – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Katingan periode 2018-2023 dijadwalkan akan dilaksanakan, Rabu tanggal 27 Juni 2018. Untuk mendukung suks ... Read More