Senin, Tanggal 28-05-2018, jam 12:56:27
DPRD Kapuas

Kegiatan Bernuansa Religi Diharapkan Dapat Dilaksanakan Tahun Ini

Kegiatan Bernuansa Religi Diharapkan Dapat Dilaksanakan Tahun Ini
Bob Dwi Mahaputera

KUALA KAPUAS - Sebuah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dalam bulan suci Ramadan, yang biasa digelar menyambut malam selikur ramadan. Salah satunya menggelar pawai tanglong. Dimana dalam kesempatan tersebut bagi pemenang akan mendapatkan piala bergilir.

Sehingga, melalui kegiatan tersebut dapat mempererat tali silaturahmi dan juga sebagai salah satu wisata religi yang ada di Kabupaten Kapuas, jika bisa terus terlaksana secara rutin. Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas, Bob Dwi Cipta Mahaputera belum lama ini.

Menurutnya, bahwa kegiatan bernuansa religi tersebut dapat lagi terlaksana pada tahun ini, dikarenakan merupakan sebuah agenda rutin setiap tahunnya yang diselenggarakan oleh salah satu organisasi kepemudaan di Kota Air. Dirinya juga berharap untuk tahun ini pawai tanglong dapat terlaksana lagi, dikarenakan sudah dinantikan peserta maupun masyarakat yang ingin menyaksikan.

“Kami berharap, kegiatan pawai tanglong tahun ini bisa terselenggara. Apabila tanglong tahun ini tidak diadakan, tentulah disayangkan, karena kegiatan ini sangat mengangkat nilai religi,”katanya.

Mudah-mudahan kegiatan ini nantinya dapat terlaksana lagi pada tahun ini. Ia juga menambahkan bahwa banyak nilai-nilai positif yang bisa dipetik dalam kegiatan pawai tanglong tersebut. Selain sebagai ajang menjalin tali silaturahmi masyarakat di daerah berjuluk Tingang Menteng Panunjung Tarung ini, juga sebagai sebuah wisata religi yang baik bagi perkembangan daerah.

“Sebuah kegiatan yang bernilai wisata religi, sehingga pawai tanglong ini harus bersama-bersama kita dukung agar bisa terlaksana lagi pada tahun ini. Semoga nantinya dapat memeriahkan dan memeriahkan bulan suci Ramadan ini,” ucap Politikus muda dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini.

Selain itu, pemerintah bisa meningkatkan kerjasamanya dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), yang biasanya selaku pelaksana kegiatan tersebut.

“Kami berharap Pemerintah dapat meneruskan kerjasama yang baik dan membina KNPI ke depannya,” pungkasnya. (*kia/son/iha/CTK)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 25 Jun 18


Senin, 25-06-2018 : 12:17:10
Pemda Diingatkan Harus Bisa Maksimalkan Kinerjanya

BUNTOK – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan Tamarzam, mengingat Pemerintah Daerah untuk bisa memaksimalkan kinerjanya. Hal ini ditujukan kep ... Read More

Senin, 25-06-2018 : 12:14:22
Jangan Sampai Kaum Perempuan Tidak Perduli Dengan Pilkada

KUALA KURUN - Ketua Tim Penggerak PKK, Apristini Arton S Dohong mengajak masyarakat yang telah memiliki hak pilih pada pilkada dapat menggunakan hak pilihnya. Termasuk kaum perempu ... Read More

Senin, 25-06-2018 : 12:11:42
Pulpis Akan Kembangkan Budidaya Bioflok

PULANG PISAU- Saat ini, budidaya ikan dengan menggunakan sistem bioflok di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) masih terfokus pada satu jenis ikan saja. Yaitu ikan lele. 

< ... Read More
Senin, 25-06-2018 : 12:08:35
Perusahaan Diminta Liburkan Karyawan Saat Pencoblosan

KASONGAN – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Katingan periode 2018-2023 dijadwalkan akan dilaksanakan, Rabu tanggal 27 Juni 2018. Untuk mendukung suks ... Read More