Senin, Tanggal 28-05-2018, jam 01:01:37
DPRD Seruyan

Dewan Ajak Masyarakat untuk Meningkatkan Persatuan dan Kesatuan

 Dewan Ajak Masyarakat untuk Meningkatkan Persatuan dan Kesatuan
M Erwin Toha (kanan) ketika berfoto bersama dengan sesama anggota DPRD pasa saat mengikuti kegiatan belum lama ini.( SONY/KALTENG POS)

KUALA PEMBUANG - DPRD Kabupaten Seruyan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus meningkatkan persatuan dan kesatuan. Hal ini dilakukan guna menangkal paham radikalisme. Sehingga perlunya dukungan seluruh pihak agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan agar tidak mudah disusupi paham-paham yang bisa menghancurkan bangsa. Hal ini dikatakan Wakil Ketua II DPRD Seruyan M Erwin Toha, belum lama ini.

Menurutnya, pada dasarnya tidak ada satu agama apapun yang mengajarkan radikalisme ataupun terorisme. Oleh karena itu tindakan teror yang melanda di berbagai wilayah di Indonesia, sama sekali bukan dilakukan oleh agama tertentu.  Hal ini dikarenakan adanya pengaruh aliran tertentu yang dianggap menyalahi.

 “Kami pastikan agama manapun tidak mengajarkan radikalisme, permusuhan maupun kebencian”, katanya.

Ia juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat khususnya di Kabupaten Seruyan, untuk menjaga keluarga dan lingkungannya dari ajaran radikalisme dan terorisme. Agar nantinya tidak sampai orang-orang berfaham radikal diberikan ruang gerak yang leluasa sehingga bisa mempengaruhi orang lain melakukan tindakan radikal ataupun teror dengan mengatasnamakan agama.

“Jangan berikan ruang sedikitpun bagi orang-orang radikal, karena mereka akan terus mengincar agar tujuannya tercapai. Semua pihak harus selalu waspada, dan jangan ragu untuk melaporkan kepada aparat hukum maupun pemimpin lingkungan setempat,”ujarnya.(son/iha/CTK)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 25 Jun 18


Senin, 25-06-2018 : 12:17:10
Pemda Diingatkan Harus Bisa Maksimalkan Kinerjanya

BUNTOK – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan Tamarzam, mengingat Pemerintah Daerah untuk bisa memaksimalkan kinerjanya. Hal ini ditujukan kep ... Read More

Senin, 25-06-2018 : 12:14:22
Jangan Sampai Kaum Perempuan Tidak Perduli Dengan Pilkada

KUALA KURUN - Ketua Tim Penggerak PKK, Apristini Arton S Dohong mengajak masyarakat yang telah memiliki hak pilih pada pilkada dapat menggunakan hak pilihnya. Termasuk kaum perempu ... Read More

Senin, 25-06-2018 : 12:11:42
Pulpis Akan Kembangkan Budidaya Bioflok

PULANG PISAU- Saat ini, budidaya ikan dengan menggunakan sistem bioflok di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) masih terfokus pada satu jenis ikan saja. Yaitu ikan lele. 

< ... Read More
Senin, 25-06-2018 : 12:08:35
Perusahaan Diminta Liburkan Karyawan Saat Pencoblosan

KASONGAN – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Katingan periode 2018-2023 dijadwalkan akan dilaksanakan, Rabu tanggal 27 Juni 2018. Untuk mendukung suks ... Read More