Senin, Tanggal 28-05-2018, jam 01:07:06
DPRD Pulang Pisau

Pemda Harus Lebih Peduli Pada Permasalahan Masyarakat

Terkait Permasalahan Perambahan Lahan Milik Masyarakat Oleh Pihak Perusahaan
Pemda Harus Lebih Peduli Pada Permasalahan Masyarakat
H Johansyah

PULANG PISAU - Akhir-akhir ini DPRD Pulang Pisau menerima beberapa pengaduan dari masyarakat. Pengaduan itu rata-rata terkait permasalahan perambahan lahan milik masyarakat oleh pihak perusahaan. Dan nantinya akan segera dilakukan konfirmasi baik perusahaan maupun masyarakat untuk agar masalah ini bisa segera diselesaikan. Hal ini disampaikan Anggota DPRD Pulang Pisau (Pulpis), H Johansyah belum lama in.

Menurutnya, pihaknya menilai, pemerintah daerah harus lebih peduli terhadap permasalahan yang terjadi di masyarakat. Pasalnya, pengaduan masyarakat itu sebenarnya sudah disampaikan kepada pemerintah daerah. Tetapi sampai saat ini belum ada respon yang nyata dari mereka, sehingga mengadukan ke DPRD. Apalagi kalau melihat pengaduan terkait masalah lahan ini sudah beberapa kali disampaikan oleh masyarakat. Harusnya, permasalahan ini menjadi sesuatu yang perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah. 

"Jangan terkesan diabaikan,karena setiap permasalahan di masyarakat itu harus cepat direspon. Supaya, jangan sampai nantinya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Politikus Gerindra ini menambahkan, disamping pengaduan masalah perambahan lahan, ada juga pengaduan terkait kebijakan kepala desa dalam hal pengelolaan DD dan ADD. Karena itu DPRD mendorong agar pemerintah lebih cepat tanggap terhadap persoalan di masyarakat. 

"Kami tidak ingin karena lambatnya tanggapan dan penanganan dari pemerintah menyebabkan atau menimbulkan konflik di masyarakat," ungkap Johansyah. 

Wakil rakyat ini menegaskan, pemerintah juga harus lebih selektif lagi dalam pemberian izin terhadap pihak perusahaan. Agar  senantiasa melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap izin yang diberikan. 

"Selama ini juga apa kontribusi perusahaan khususnya perkebunan sawit di Kabupaten Pulpis? Saya bertanya bagaimana CSR-nya selama ini. Bagaimana plasmanya? Bagaimana kontribusinya dalam membangun daerah? Apa yang daerah dapat? Sampai saat ini beberapa hal tersebut masih menjadi pertanyaan saya," tandasnya. (bad/son/iha/CTK)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 25 Jun 18


Senin, 25-06-2018 : 12:17:10
Pemda Diingatkan Harus Bisa Maksimalkan Kinerjanya

BUNTOK – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan Tamarzam, mengingat Pemerintah Daerah untuk bisa memaksimalkan kinerjanya. Hal ini ditujukan kep ... Read More

Senin, 25-06-2018 : 12:14:22
Jangan Sampai Kaum Perempuan Tidak Perduli Dengan Pilkada

KUALA KURUN - Ketua Tim Penggerak PKK, Apristini Arton S Dohong mengajak masyarakat yang telah memiliki hak pilih pada pilkada dapat menggunakan hak pilihnya. Termasuk kaum perempu ... Read More

Senin, 25-06-2018 : 12:11:42
Pulpis Akan Kembangkan Budidaya Bioflok

PULANG PISAU- Saat ini, budidaya ikan dengan menggunakan sistem bioflok di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) masih terfokus pada satu jenis ikan saja. Yaitu ikan lele. 

< ... Read More
Senin, 25-06-2018 : 12:08:35
Perusahaan Diminta Liburkan Karyawan Saat Pencoblosan

KASONGAN – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Katingan periode 2018-2023 dijadwalkan akan dilaksanakan, Rabu tanggal 27 Juni 2018. Untuk mendukung suks ... Read More