Minggu, Tanggal 10-06-2018, jam 12:27:54

Buka Puasa Bersama DPP PAN, Din Syamsuddin Bicara Koalisi Keumatan

Share
Buka Puasa Bersama DPP PAN, Din Syamsuddin Bicara Koalisi Keumatan
Din Syamsudin

JAKARTA–Tokoh Muhammadiyah Prof Din Syamsuddin merespons mengenai koalisi keumatan, dalam acara buka bersama DPP PAN di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (9/6).

Kegiatan yang diikuti pimpinan DPW PAN se-Indonesia, dihadiri Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, mantan Ketum PAN Hatta Rajasa, Ketua MPP PAN Soetrisno Bachir, Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama.

Din mengaku sudah mengingatkan Presiden Joko Widodo soal tindakan afirmatif dalam mengatasi kesenjangan di berbagai bidang.

"Karena kalau kesenjangan apalagi di bidang ekonomi, termasuk juga politik, dan sebagaimana saya katakan tadi, posisi tadi, terkurung, tertekan dan tertuduh, maka ini tidak baik buat semua," ucap Din.

Karena itu, Din melanjutkan, semua kembali pada umat Islam. Bagaimana caranya persatuan dan kesatuan umat lebih dikokohkan lagi.

"Pak Amien Rais menggagas dari Tanah Suci Koalisi Keumatan dalam bidang pilitik. Kemarin Pak Jusuf Kalla di rapat pleno dewan pertimbangan MUI juga mengusulkan koalisi keumatan dalam bidang ekonomi," ucap mantan ketua umum PP Muhammadiyah ini.

Din yang kini menjabat ketua dewan pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), berharap ada koalisi-koalisi keumatan di bidang lain. Termasuk sosial dan budaya.

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 26 Sep 18


Selasa, 25-09-2018 : 10:16:19
Pangdam Deklarasikan Kampanye Damai

PONTIANAK-Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi menghadiri deklarasi kampanye damai Pemilu 2019  yang dimotori KPU Kalimantan Barat (Ka ... Read More

Senin, 24-09-2018 : 11:57:03
Mendadak Mundur Jadi Utusan Khusus Jokowi, Ada Apa?

Din Syamsuddin resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Utusan Khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini mengumumkan pengunduran dirinya dalam ulang tahun K ... Read More

Senin, 24-09-2018 : 10:45:51
Kodam Gelar Lomba Dayung, Bertajuk TNI Dragon Boat Race 2018

PONTIANAK-Olahraga menjadi media tanpa batas, baik suku, agama, ras, maupun golongan untuk saling menjalin keharmonisan. Demikian dikatakan Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad ... Read More

Jum`at, 21-09-2018 : 09:19:42
Kodam XII/Tanjungpura Tangkal Radikalisme

PONTIANAK-Lomba melukis dan MTQ dilaksanakan guna menjalin komunikasi sosial (komsos) yang sehat dan harmonis. Sehingga melalui perlombaan yang dilaksanakan dapat meningkatkan tali silaturahmi anta ... Read More