Minggu, Tanggal 10-06-2018, jam 04:13:08
Poskamling RT VII Selat Dalam Ikut Lomba Piala Kapolri 2018

Masih Perlu Senter Jarak Jauh, Hingga Kode Pentungan

Share
Masih Perlu Senter Jarak Jauh, Hingga Kode Pentungan
Kasubdit Bintibluh Polda Kalteng AKBP V Murniati (paling kiri) bersama Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar (duduk paling kanan) berbincang dengan warga usai penilaian di Poskamling RT VII Jalan Agathis, Kelurahan Selat Dalam, Jumat malam (8/6). (DODI/KALTENG POS)

Dari sekian banyak pos keamanan keliling (poskamling) yang ada di Kabupaten Kapuas, satu diantaranya ternyata terpilih untuk mengikuti lomba Piala Kapolri 2018. Yaitu Poskamling RT VII Jalan Agathis, Kelurahan Selat Dalam.

 

DODI  RIZKIANSYAH, Kuala Kapuas

 

JUMAT malam (8/6) lalu, petugas dari Direktorat Bimbingan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Kalteng berkunjung ke Kuala Kapuas, ibukota Kabupaten Kapuas. Kedatangan tim tersebut dipimpin Kasubdit Bintibluh Polda Kalteng AKBP V Murniati. Didampingi Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar, tim langsung menuju ke Poskamling RT VII Jalan Agathis di Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat.

Ternyata, kedatangan tim penilai dari Polda Kalteng itu terkait dengan terpilihnya poskamling tersebut untuk mengikuti lomba Piala Kapolri 2018. Menurut AKBP V Murniati, sesuai perintah Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018, Polri melaksanakan lomba poskamling mulai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional.

Untuk Kabupaten Kapuas, Poskamling RT VII Jalan Agathis Kelurahan Selat Dalam terpilih untuk mengikuti lomba Piala Kapolri tahun ini.

Dia juga menyampaikan keberadaan poskamling sangatlah penting. Karena tujuannya untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar tempat tinggal. “Pentingnya untuk mengaktifkan poskamling, karena patroli dari pihak Polri tidak menjangkau seluruh wilayah, jadi dimohon ini kerjasama dari masyarakat semua dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masing-masing,” ungkapnya.

Sementara Kapolres Kapuas, AKBP Sachroni Anwar mengatakan, keberadaan poskamling sangatlah penting. Kapolres juga berharap agar poskamling lainnya yang ada di Kapuas bisa lebih aktif lagi, sehingga bisa menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar.

Untuk Poskamling RT VII Jalan Agathis Kelurahan Selat Dalam ini, Sachroni Anwar minta doa masyarakat sekitar agar bisa masuk nominasi nasional dalam lomba Piala Kapolri kali ini. 

“Mudah-mudahan penilaian ini tidak hanya seremonial atau formalitas belaka, di mana kegiatan ini bisa terus berlanjut. Jadi, persiapan poskamling ini tidak hanya pada saat ada penilaian saja. Namun tetap berjalan secara normal dan dilaksanakan setiap hari secara rutin, di mana akan terciptanya lingkungan yang aman, masyarakatnya sadar dan paham,” tegasnya. (*kia/ens)

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 25 Sep 18


Senin, 24-09-2018 : 06:57:11
Berbeda Warna dan Pilihan, Jangan Lupa Saudara

Bendera start kampanye telah berkibar. Penyelenggara pemilu khususnya KPU dan Bawaslu mulai dipacu. Memelototi seluruh potensi kecurangan dan kerawanan dalam setiap tahapan pemilu. Dengan mengundan ... Read More

Sabtu, 22-09-2018 : 08:24:57
Biaya Operasi Hasil Sumbangan dari Warganet

Anak adalah titipan Tuhan Yang Maha Esa. Setiap orang tua tentu semaksimal mungkin membahagiakan anaknya. Begitu pun soal kesehatan. Seperti yang dilakukan Fitri, ibu dari bayi Misbah yang terl ... Read More

Kamis, 20-09-2018 : 06:27:59
Murid SD Sanggau, Peneliti Cilik Terunggul 2018

Semangat belajar menjadi kunci sukses. Meski tak punya waktu khusus belajar di rumah, Diah Isma Khairani juga tak mau dipaksa belajar. Ia sadar pentingnya belajar. Bahkan di usianya yang masih beli ... Read More

Senin, 17-09-2018 : 09:50:53
Hasil Jukir dan Petugas Kebersihan untuk Beli Kostum

Banyak cara mengais rezeki halal. Ketimbang mencuri dan ditangkap polisi, tentu lebih baik apabila bisa membantu masyarakat. Menjadi badut misalnya. Menghibur diri sambil mengais rezeki.

... Read More