Minggu, Tanggal 10-06-2018, jam 09:46:22

Enam Aturan Kunci Memperkuat Hubungan

Enam Aturan Kunci Memperkuat Hubungan
VEBMA.COM

MENJALIN hubungan cinta memang harus didasari dengan niat dan komitmen yang kuat. Untuk bisa memperkuat hubungan cinta, konon harus didasari dengan empat pilar, yaitu kepercayaan, kejujuran, kesetiaan, dan persahabatan.

Dilansir dari Boldsky, untuk membangun hubungan yang kuat, kamu dan pasangan harus sepakat dengan enam aturan berikut ini.

1. Ruang personal

Meski mencintai pasangan, namun setiap individu tetap membutuhkan ruang pribadi lepas dari siapapun. Punya pasangan dan menjalin cinta bukan berarti tidak bisa menghabiskan waktu dengan teman. Inilah yang menguji kepercayaan masing-masing dan memberi tempat untuk berkembang.

2. Hilangkan cemburu

Tentu kamu tak akan bisa menghilangkannya sama sekali, karena bagaimana pun cemburu adalah bagian dari perasaan ingin memiliki. Cemburu dalam porsi yang wajar dan jangan sampai membuat pasangan merasa terkekang.

3. Jaga jarak

Jarak bisa jadi malah malah membuat hati menumbuhkan perasaan cinta dan rindu. Jarak akan membuatmu punya alasan untuk bertemu sekaligus ujian cinta, menyadari betapa pentingnya menjalin komunikasi yang intens agar hubungan bertahan.

4. Kompromi jadi jalan keluar

Karena kalian adalah dua individu yang berbeda, ada kalanya menemui beda pendapat, beda prinsip, pandangan dan lain sebagainya. Cara terbaik mengatasi hal ini adalah dengan cara berkompromi. Kompromi menjadi cara mematangkan hubungan dengan memutuskan sesuatu bersama-sama.

5. Menerima perbedaan

Menerima perbedaan dan menyesuaikan diri dengan sikap serta sifat pasangan adalah cara alami memperkuat hubungan. Jangan sesekali berusaha mengubah pasangan. Menerimanya apa adanya adalah cara terbaik. Belajarlah menerima dan belajar tentang kesalahan masing-masing.

6. Kepercayaan jadi hal penting

Tidak ada hubungan yang akan sukses tanpa kepercayaan pada pasangan. Kepercayaan adalah bentuk dari sebuha kedewasaan dan akan membuat cinta tumbuh dengan sendirinya. Kepercayaan adalah kunci dari suksesnya hubungan.

Membangun cinta yang kuat memang penuh perjuangan, namun kamu bisa melakukan sekian hal di atas bersama dengan pasangan, ladies.(jpnn)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 16 Aug 18


Rabu, 15-08-2018 : 11:23:40
Al Hidayah Bantu Korban Gempa di Lombok

PALANGKA RAYA – DPD Pengajian Al Hidayah Provinsi Kalteng, turut peduli korban gempa di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Ada 19 kardus bantuan yang diberikan untuk ... Read More

Rabu, 15-08-2018 : 11:22:03
Dispora Kalteng Persiapkan Pemuda Anti Narkoba

PALANGKA RAYA - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalteng menggelar lomba pidato anti narkoba bagi pemuda se-Kalteng, yang dilaksanakan selama dua hari yakni 14-15 Agust ... Read More

Rabu, 15-08-2018 : 11:20:34
Rayakan HUT RI, Dinsos Kalteng Kunjungi 10 LKS

PALANGKA RAYA - Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalteng punya cara berbeda merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia (RI) yakni mengunjungi sepuluh panti asuhan atau ... Read More

Rabu, 15-08-2018 : 11:16:38
Stunting, Ancaman Bagi Bonus Demografi 2030

JAKARTA – Jumlah anak stunting di Indonesia tertinggi di Asia Tenggara. Kementerian Komunikasi dan Informatika merilis, anak stunting tidak hanya dialami oleh keluarga yang m ... Read More