Senin, Tanggal 11-06-2018, jam 01:43:22

Empat Manfaat Lain Pasta Gigi

Empat Manfaat Lain Pasta Gigi
FOTO AVOSKIN

PASTA gigi bukan hanya bermanfaat untuk membersihkan gigi. Bisa juga dipakai untuk hal lain, mulai dari alat pembersih hingga pereda gatal. Berikut tipsnya seperti dilansir apakabardunia.com.

Bersihkan Dinding Rumah

Secara mengejutkan, pasta gigi juga berguna untuk membersihkan dinding rumah. Ketika anak-anak menorehkan crayon di dinding, biasanya sulit untuk bisa menghapus dari dinding hanya dengan spons atau air. Oleskan pasta gigi di atas noda crayon untuk membersihkan coretan yang menodai dinding. Tekstur pasir yang dimiliki pasta gigi dapat mengatasi residu lilin yang tertinggal dari crayon.

Atasi Gigitan Serangga

Rasa gatal atau benjolah umumnya kerap mengikuti gigitan serangga. Pasta gigi dapat mengurangi dampat setelah digigit serangga. Oleskan sesendok kecil pasta gigi dengan mint pada area yang digigit serangga. Pasta gigi memiliki efek mendinginkan dan memberi rasa baal di kulit.

Menyegarkan Tangan

Membuat sup dan sulit menyingkirkan bau bawang putin dari tangan? Balurkan pasta gigi ke kain basah dan gosok hingga berbusa lalu oleskan ke tangan seperti halnya di mulut Anda. Pasta gigi akan menghilangkan bau tak sedap dari tangan layaknya di mulut Anda.

Bersihkan Perhiasan

Pasta gigi dapat dimanfaatkan untuk membersihkan kalung, anting-anting dan aksesori Anda. Caranya, gosokkan pasta gigi ke cincin, kalung atau anting dengan sikat lembut (jika tak ada, gunakan jari). Lalu bilas dengan air hangat. Cara ini dapat digunakan pada beberapa aksesori berbahan metal namun jangan gunakan pada bahan yang halus maupun mutiara.

Sebelum raksasa kosmetik Johnson & Johnson memasukkan pasta gigi ke dalam kemasan tube di tahun 1873, pasta gigi umumnya dijual dalam stoples kaca. Apa yang mendorong inovasi pasta gigi dalam tube? Ya. Pasta gigi akhirnya dikemas dalam tube agar lebih mudah digunakan saat bepergian.(jpnn)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 24 Jun 18


Sabtu, 23-06-2018 : 11:12:30
Kesepian Ditinggal Pasangan? Coba Atasi dengan Cara Ini

Kesepian setelah kehilangan pasangan biasanya akan merasa jauh lebih baik bila menjadi sukarelawan. Hal itu seperti diungkap dalam penelitian&nb ... Read More

Sabtu, 23-06-2018 : 09:32:37
Hidup Mati Timnas Jerman

Striker  timnas Jerman, Mario Gomez, menilai dua laga sisa timnya di Grup F Piala Dunia 2018 merupakan pertandingan hidup mati.  Yang dimulai laga melawan Swedia Minggu (24/6) di ... Read More

Jum`at, 22-06-2018 : 03:02:36
Universitas Palangka Raya Harus Lebih Maju

PALANGKA RAYA - Universitas Palangka Raya (UPR) tidak lama lagi akan dipimpin  rektor baru periode 2018-2022, tinggal menunggu putaran terakhir yaitu suara menteri. Seperti di ... Read More

Kamis, 21-06-2018 : 11:04:54
Hadapi dan Obati, Hikmah Penting di Balik Sakitnya Patah Hati

PATAH hati tentu menyakitkan. Ada anekdot yang mengatakan lebih baik sakit gigi ketimbang sakit hati. Ketika berpisah dengan pa ... Read More