Rabu, Tanggal 13-06-2018, jam 04:46:46

Perbedaan Hal yang Indah dan Patut Dihormati

Keluarga Besar Tuty Dau Gelar Buka Puasa Bersama
Perbedaan Hal yang Indah dan Patut Dihormati
Tuty Dau menerima kehadiran warga saat hendak buka puasa bersama di Kalawa, Selasa (12/6). (FOTO: AZA/KALTENG POS)

PALANGKA RAYA-Keluarga besar Tuty Dau menggelar buka puasa bersama. Buka puasa bersama saat itu berlokasi di Kalawa, Selasa (12/6). Kurang lebih ada 1.000 masyarakat yang hadir ke lokasi buka puasa bersama saat itu. Sebelum buka puasa bersama, masyarakat disuguhkan ceramah dari ustaz.

Tuty Dau mengatakan, setiap tahun keluarga besarnya selalu mengadakan buka puasa bersama. Jadi kegiatan buka puasa bersama itu tidak hanya dilakukan pada tahun ini saja.

"Buka puasa bersama ini setiap tahun kami laksanakan, bahkan tidak hanya buka puasa, pasar murah sembako juga. Ini sebagai wujud kebersamaan dalam beragama dan saling menghargai serta berbagi," ucap Tuty Dau, kemarin.

Menurut pasangan calon (paslon) dari nomor 1 ini, buka puasa bersama tersebut juga untuk menjalin silaturahmi keluarga dengan masyarakat Palangka Raya. Sebab keluarga besarnya adalah keluarga yang Pancasila.

Perempuan yang lahir di Banjarmasin ini menyebutkan, kebersamaan buka puasa tersebut bisa semakin merekatkan diri dengan masyarakat, sehingga kegiatan seperti itu dilakukan setiap tahun.

"Perbedaan itu adalah hal yang indah dan patut dihormati. Indonesia bermacam suku dan agama, tapi menjadi satu kesatuan republik Indonesia. Ini yang selalu kami pegang," ujarnya.

Tuty Dau menegaskan, buka puasa bersama dan bagi-bagi sembako untuk 1.000 masyarakat  murni dari keluarga, bukan karena kampanye. Juga, bagi-bagi sembako yang difokuskan untuk kalangan masyarakat menengah ke bawah itu karena tergerak untuk berbagi kasih dan sebagai bentuk kepedulian.

"Saya tegaskan, buka puasa dan bagi sembako ini bukan dalam rangka kampanye. Kami tidak memakai atribut kampanye. Ini murni kegiatan keluarga besar," ujarnya. (aza/ang)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 17 Aug 18


Jum`at, 03-08-2018 : 01:18:17
DKPP Jatuhkan Sanksi Kepada Ketua dan Anggota Panwas Bartim

PALANGKA RAYA – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), melalui Putusan Nomor 116/DKPP-PKE-VII/2018, menjatuhkan sanksi Peringatan kepada Daniwandra (Teradu V) selaku K ... Read More

Jum`at, 03-08-2018 : 01:10:59
DKPP Nyatakan Ketua dan Anggota Panwas Kapuas Tak Terbukti Melanggar

PALANGKA RAYA - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) memutuskan, merehabilitasi nama baik ketua dan anggota Panwaslu Kabupaten Kapuas.

Hal itu tertuang dalam putu ... Read More

Senin, 30-07-2018 : 12:47:31
SK Penetapan Bupati Terpilih Segera Diparipurnakan

NANGA BULIK - Pasca secara resmi diserahkan oleh KPU Lamandau, Surat Keputusan (SK) tentang penetapan pasangan calon terpilih hasil Pilkada serentak tahun 2018, pemilihan Bupati da ... Read More

Minggu, 29-07-2018 : 06:23:56
Ingin Kekompakan Koalisi Terjaga Dukung Pemerintahan

PALANGKA RAYA - Setelah resmi dinyatakan sebagai pemenang Pilkada 2018 dan menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya terpilih, Fairid Naparin dan Umi Mastikah, tinggal me ... Read More