Rabu, Tanggal 13-06-2018, jam 05:00:18
Nasib 21 Karyawan PT TAM Semakin Tak Jelas

4 Bulan Tidak Digaji, THR Pun Tak Dapat

4 Bulan Tidak Digaji, THR Pun Tak Dapat
Ilustrasi (Foto: net)

KUALA KURUN – Miris. Nasib 21 karyawan PT Tajahan Antang Mineral (TAM), hingga kini semakin tak jelas. Saat orang lain bersiap menyambut lebaran dan berbahagia menerima gaji dan tunjangan hari raya (THR), hal itu tak bisa dirasakan oleh ke-21 karyawan PT TAM.

“Jangankan THR, gaji kami selama 4 bulan saja tak tahun kapan akan dibayar,” kata Antony dan Miharja, dua perwakilan karyawan PT TAM kepada Kalteng Pos, Rabu (13/6).

Sejak mediasi di Palangka Raya pada 7 Juni lalu, jelas Antony, hingga kini pihaknya tak juga kunjung mendapat kepastian. Terlebih lagi, dalam mediasi itu perwakilan pihak perusahaan pun tak ada satu pun yang hadir.

“Kami merasa pihak perusahaan seperti tidak mau menanggapi masalah kami ini dengan serius, ini indikasi yang kurang baik menurut saya," tuturnya.

Sampai saat ini, ditambahkan Miharja, dirinya bersama karyawan yang lain, tetap bertahan di camp perusahaan sambil terus menunggu itikad baik dari perusahaan akan nasib mereka.

Terpisah, Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Hery A Junas meminta pemerintah daerah agar memberikan perhatian serius atas nasib para karyawan tersebut.

Bahkan dia menilai, pemerintah perlu mengambil sikap tegas terhadap perusahaan yang telah mengabaikan hak-hak karyawan.

“Jangan sampai hal ini berlarut-larut ,kalau perlu tindak tegas perusahaan tersebut," tegas politikus PKPI itu.

Sementara pihak perwakilan perusahaan maupun kuasa hukum perusahaan PT TAM, Ridwan, saat coba dikonfirmasi, belum memberikan tanggapan. Panggilan telepon maupun pesan singkat yang dikirim Kalteng Pos, hingga berita ini diturunkan, belum mendapat jawaban.(okt/nto/ol)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 24 Jun 18


Minggu, 24-06-2018 : 08:22:50
Niat Cari Ikan Malah Tewas Tersedot Lubang Bekas Tambang

KASONGAN–Niat mencari ikan berujung maut. Seorang warga Desa Hampalit Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan bernama Doni (30), ditem ... Read More

Minggu, 24-06-2018 : 08:07:18
Takut Banyak yang Tak Terakomodasi

Sebulan lagi DPR RI dan pemerintah akan melakukan rapat kerja (raker) gabungan lanjutan untuk menetapkan status honorer K2 (kategori dua). Ada h ... Read More

Minggu, 24-06-2018 : 08:03:35
Semua Janjikan Inovasi Baru

PALANGKA RAYA–Hari ini (24/6), tahapan Pilkada Serentak telah memasuki masa tenang. Rangkaian panjang kampanye secara res ... Read More

Sabtu, 23-06-2018 : 06:31:05
Rumah dan Isinya di Depan Rujab Camat Montallat Ludes Terbakar

MUARA TEWEH - Kebakaran melanda rumah warga persis di depan rumah jabatan Camat Montallat Kelurahan Tumpung Laung II,  Kecamatan Montallat,  Sabtu (23/6) siang.  Akibat kebakaran 1 b ... Read More