Rabu, Tanggal 13-06-2018, jam 09:37:11

Ini Kabar Terakhir Remaja Sakit Jantung Yang Dibantu Gubernur,

Ini Kabar Terakhir Remaja Sakit Jantung Yang Dibantu Gubernur,
Pascaoperasi jantung di RS Harapan Kita Jakarta, Ita Purnamasari (dua dari kanan) beserta keluarga mengunjungi Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran di Istana Isen Mulang, Senin (11/6).(HUMAS UNTUK KALTENG POS)

PALANGKA RAYA-Kepedulian Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran kepada rakyatnya bukan hanya sekedar retorika. Tidak hanya meminta jajaran tenaga kesehatan rumah sakit se-Kalteng untuk tidak menolak pasien, orang nomor satu di Pemprov Kalteng ini juga membantu pasien yang kurang mampu.

Berkat pertolongan Tuhan serta bantuan suami Yulistra Ivo ini, Ita Purnamasari, akhirnya telah menjalani operasi jantung di RS Harapan Kita, Jakarta.

Keluarga Ita didampingi Plt Direktur RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, dr Suyuti, berkunjung ke Istana Isen Mulang, Senin (11/6) siang. Kala itu, Ita terlihat semringah bisa bertemu dengan gubernur. Demikian juga kedua orangtuanya, Sumiran dan Sriatun, mereka juga terlihat bahagia melihat anaknya bisa sehat pascaoperasi.

Mendapat kunjungan itupun, gubernur memberikan pesannya kepada Ita beserta keluarga. Menurut gubernur, lantaran telah diberikan kesehatan oleh Tuhan serta mampu menjalani operasi, maka sebagai makhluk-Nya patut untuk bersyukur.

“Belajar yang rajin juga. Sudah dipanjangkan umurnya, juga telah diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Lebih banyak beribadah juga,” pesan gubernur kepada Ita beserta keluarga.

Tidak hanya memberikan nasihat, pria yang pernah menjabat sebagai Anggota DPR RI Dapil Kalteng ini juga berpesan agar pelajar SMP ini lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Selain itu, Ita juga mendapat tambahan bantuan dari gubernur. Bantuan itu diberikan gubernur bagi remaja 14 tahun ini untuk membantu biaya check-up di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, serta untuk konsultasi ke dokter spesialis.

“Doakan juga, semoga bapak selalu sehat dan bisa memimpin Kalteng dan mewujudkan Kalteng BERKAH,” pungkas gubernur.

Sumiran, ayah Ita mengaku sangat bahagia karena putrinya telah menjalani proses operasi. Sekitar 2 bulan dirinya beserta keluarga menemani Ita dalam menjalani proses perawatan di RS Harapan Kita. Dirinya bersyukur, anaknya bisa sehat. Menurut pria berkacamata ini, sebelumnya waktu di ruang IGD RSUD Sultan Imanuddin, gubernur menemui mereka. Kala itu, gubernur ingin menolong Ita. Mendapat perhatian pemimpin Kalteng, Sumiran beserta Sriatun pun langsung mengiyakan agar anak mereka dirujuk ke RS Harapan Kita.

“Saya ya banyak terimakasih kepada pak Gubernur. Semua biaya dari pak Gubernur. Alhamdulillah, ini berkat pertolongan Allah SWT dan bantuan pak Gubernur, anak saya sekarang sudah membaik, sudah sehat. Waktu berangkat dulu itu, ngeri rasanya. Anak saya masih menggunakan oksigen (selang oksigen),” tutur pria warga Desa Perigi Raya, RT 003, Kabupaten Kobar ini. (ami/uyi/jun)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 24 Jun 18


Sabtu, 23-06-2018 : 10:16:00
Identitas Mayat Berlumpur Masih Misterius

SAMPIT-Identitas mayat pria di pinggir Sungai Mentaya masih misterius. Belum jelas siapa sosok mayat yang pada saat ditemukan berlumur lumpur pada Kamis (21/6). Aparat kepolisian d ... Read More

Jum`at, 22-06-2018 : 03:05:26
Jelang Pemilihan, Jangan Saling Hujat

PALANGKA RAYA-Menjelang pemilihan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada Rabu 27 Juni nanti, masyarakat dan tim pemenangan diimbau agar tidak saling menghujat, lantaran perbedaan dukungan ... Read More

Jum`at, 22-06-2018 : 02:59:30
Harga Cabai dan Ayam Sulit Ditekan

PALANGKA RAYA– Satuan tugas (satgas) pangan mengaku sudah bekerja keras menjaga stabilitas harga pangan dan ketersedian pangan di Kalteng. Baik sebelum dan sesudah lebaran.

Meski, p ... Read More

Jum`at, 22-06-2018 : 11:03:52
Riban Lantik Tiga Pejabat Fungsional

PALANGKA RAYA - Hari pertama masuk kerja ada tiga pejabat fungsional dilantik. Padahal, sepuluh hari sebelumnya Wali Kota Palangka Raya Riban Satia telah melantik pejabat eselon II ... Read More