Kamis, Tanggal 14-06-2018, jam 04:37:23

Fairid-Umi Ingin Palangka Sebagai Sentra Palawija dan Pariwisata

Fairid-Umi Ingin Palangka Sebagai Sentra Palawija dan  Pariwisata
Fairid Naparin menghadiri kegiatan pernikahan warga Palangka Raya, beberapa waktu lalu. Fairid dikenal sebagai calon wali kota merakyat dan mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh warga. (MEDIA CENTER FAIRID-UMI FOR KALTENG POS)

PALANGKA RAYA-Paslon wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya, Fairid Naparin-Hj Umi Mastikah ingin menciptakan Palangka Raya sebagai pusat atau sentra palawija dan pariwisata. Pasalnya, Kota Cantik dinilai memiliki kelebihan dan keutamaan itu.

Hanya saja, belum betul-betul diperhatikan. Ke depan, bila terpilih sebagai wali kota dan wakil wali kota, paslon nomor urut 3 di Pilkada Palangka Raya ini berharap bisa mengentaskan program itu.

Dikatakan Fairid, kekayaan sumber daya alam (SDA) di Kota Cantik sejatinya masih banyak yang bisa dimanfaatkan. Seperti dengan mengoptimalisasi pembangunan di tempat-tempat kepariwisataan di  Palangka Raya.

Serta, juga memanfaatkan lahan untuk bercocok tanam. Apalagi, mengingat Pemprov Kalteng akan meningkatkan sektor ekowisata di Taman Nasional Sebangau. Menurut Fairid, ke depan ini jadi peluang agar Palangka membuka diri bagi investor yang ingin bermitra menciptakan Kota Palangka Raya yang lebih maju, rukun dan sejahtera.

"Kami juga membuka peluang bagi investor agar tertarik berinvestasi di Palangka Raya. Ke depan, kami juga ingin agar Palangka Raya tidak ketergantungan pangan dengan daerah lain. Sehingga ada keinginan agar Palangka jadi sentra palawija," ungkap Fairid.

Tak hanya soal pemanfaatan lahan, paslon yang diusung Partai Golkar, Demokrat, PAN, PPP dan didukung PKS, Perindo, PBB, PKPI dan Partai Garuda ini juga mengincar kemajuan perekonomian. Tentunya dengan program yang mereka usung. Seperti untuk meningkatkan sektor industri, UMKM, pasar, hingga pemasaran produk buatan rumahan. Fairid-Umi juga percaya, sentuhan modernisasi mampu membuat pangsa pasar akan lebih melirik dunia perdagangan, pertanian dan kepariwisataan Kota Cantik.

"Misalnya sentra industri di Jalan Temanggung Tilung, nanti akan ditingkatkan lagi. Pasar tradisional juga ditambah sarana dan prasarananya agar tak tergerus oleh pasar modern. Kemudian, kami juga ingin mendukung UMKM, melalui ekonomi digital. Termasuk juga promosi pariwisata. Semua ini agar Palangka tidak tertinggal. Kota ini harus maju," ungkap calon wakil wali kota Hj Umi.

Dengan cara demikian, paslon yang didukung tokoh masyarakat dan tokoh agama ini juga yakin, ke depan kemajuan itu juga akan seiring dengan bertambahnya kesejahteraan rakyat.

"Tentu akan menyerap tenaga kerja juga, tapi utamanya bagi putra dan putri Palangka Raya. Kami juga yakin, itu akan berdampak pada kesejahteraan rakyat. Karena ini seirama dengan program kami, untuk membuat Palangka Raya menjadi sentra palawija dan pariwisata. Kami yakin bisa menambah kemajuan, kerukunan dan kesejahteraan untuk Palangka Raya," pungkas wanita berhijab ini. (ami/ila)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 24 Jun 18


Sabtu, 23-06-2018 : 10:24:12
Masyarakat Mura Minta PRO Lanjutkan dan Tuntaskan Pembangunan

PURUK CAHU - Ribuan warga dari berbagai desa dan Kecamatan di Kabupaten Murung Raya memadati Stadion Dr Willy M Yoseph, dalam rangka menghadiri ... Read More

Sabtu, 23-06-2018 : 10:14:27
2M Janji akan Selesaikan Masalah Kesehatan

KUALA KAPUAS-Masalah kesehatan di Kapuas tak luput dari perhatian Mawardi-Muhajirin (2M). Pasangan nomor urut 2 yang diusung Partai Demokrat, Ha ... Read More

Sabtu, 23-06-2018 : 10:10:42
JANGAN KHAWATIR...! 2M Terpilih, Tenaga Kontrak dan Honorer akan Dipertahankan

KUALA KAPUAS-Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kapuas, Mawardi-Muhajirin (2M) menaruh perhatian yang sangat besar terhadap nasib dan keseja ... Read More

Sabtu, 23-06-2018 : 10:03:05
2M Soroti Masalah Pertanian dan Bidang Perkebunan

KUALA KAPUAS- Kampanye akbar yang dilaksanakan pasangan Mawardi-Muhajirin (2M), Sabtu (23/6) merupakan kampanye terakhir sebelum masa tenang. Ka ... Read More