Kamis, Tanggal 14-06-2018, jam 04:53:47

Debat Cabup Gumas, Aktif

Debat Cabup Gumas, Aktif
Tiga paslon bupati dan wakil bupati Gunung Mas saat debat publik, Selasa malam (12/6). (DENAR/KALTENG POS)

KUALA KURUN–Debat publik  tiga  Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Gunung Mas, yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gumas di Aula Damang Batu, berjalan tanpa ada keributan, Selasa malam (12/6).

Debat dimoderatori Agus S Djunaidi dihadiri Bupati Gunung Mas Arton S Dohong, kepolisian dan TNI, dengan empat dewan pakar yaitu Prof Dr Ahim S Rusan, Prof Bambang S Lautt, Prof Dr Joni Bungan, dan Dr Jhon Retei Alfri Sandi.

Debat mengusung tema “Penyelenggaraan Pemerintah yang Bersih dan Beribawa, untuk Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat yang Berkeadilan,” dibagi dalam lima segmen, yakni; penajaman visi dan misi pasangan calon, pendalaman visi misi, tanya jawab, debat, dan pernyataan penutupan dari paslon.

Salah satu dewan pakar pada debat publik tersebut, Prof Dr Bambang S Lautt mengapresiasi acara bisa berjalan lancar. Ketiga Paslon diakuinya inovatif menyampaikan visi dan misi hingga menjawab pertanyaan.

“Mereka menampilkan bobot masing-masing dari pertanyaan yang kita sampaikan, serta aktif dalam debat antarpaslon,” ungkap Bambang usai acara.

Dia berharap, ke depanya, panitia penyelenggara bisa mempersiapkan debat dengan lebih baik lagi. Dengan harapan, masyarakat bisa melihat langsung di beberapa wilayah setempat, untuk mendengarkan visi dan misi seluruh paslon.

“Kami ingatkan kembali kepada seluruh masyarakat Gumas, pada tanggal 27 Juni nanti, yang mempunyai hak pilih agar ikut serta memilih dan menyukseskan Pilkada serentak 2018,” ucap Ketua KPU Kabupaten Gunung Mas, Stepenson.

Terpisah, Bupati Gumas Arton S Dohong mengatakan, debat tersebut cukup bagus dan memberikan warna tersendiri. “Debat masih berkisar pada hal yang umum saja. Namun, sudah bisa memberikan gambaran pada masyarakat. Mudah-mudahan pada debat selanjutnya, bisa menampikan lebih baik lagi, baik visi dan misi yang bisa bermuara kepada kepentingan masyarakat, terkhusus untuk kemajuan Kabupaten Gumas,” ujarnya. (ena/ce/abe)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 16 Aug 18


Rabu, 15-08-2018 : 12:31:32
Empat Jam Hilang, Bocah SD Ditemukan di Dasar Sungai

NANGA BULIK-Masyarakat Desa Kujan, Kecamatan Bulik beramai-ramai ke tepi Sungai Lamandau, Selasa (14/8). Bahkan sebagian kecil warga juga menceburkan diri ke sungai, dan beberapa lagi memilih berad ... Read More

Rabu, 15-08-2018 : 10:41:01
Siap Bertanding, Target Satu Medali Emas

Jelang pelaksanaan Asian Games setiap atlet terus mempersiapkan diri. Mulai dari program latihan, asupan gizi dan hiburan. Tak tanggung-tanggung medali emas menjadi target pencapaian. Tak terkecual ... Read More

Rabu, 15-08-2018 : 10:18:00
Saat Ini, Ada Empat Napi Teroris di Kalteng

PENANGKAPAN terduga aksi radikalisme alias terorisme, Lu, mengingatkan pada sangat rentannya warga binaan di lembaga pemasyarakatan maupun rumah tahanan. Selain Lu, mantan pegawai ... Read More

Rabu, 15-08-2018 : 10:06:57
Mendadak Berubah, Anak dan Istri Mengurung Diri

Mendadak Berubah, Anak dan Istri Mengurung Diri

 

Sementara itu, istri terduga radikalisme, saat ini seperti dikucilkan di lingkunganya. Tampak sekali jika ... Read More