Kamis, Tanggal 14-06-2018, jam 06:01:01
Ternyata Untuk Membagikan Takjil Buka Puasa

Bersenjata Lengkap, Tim Cendrawasih Cegat Warga

Bersenjata Lengkap, Tim Cendrawasih Cegat Warga
Kasat Reskrim Iptu Wahyu bersama anggotanya ketika membagikan takjil kepada warga yang melintas.(SONY/KALTENG POS)

KUALA PEMBUANG-Masyarakat Kuala Pembuang mendadak bingung dengan banyaknya kehadiran polisi berseragam dan bersenjata lengkap di ruas jalan di sekitar Stadion Gagah Lurus, Sabtu (9/6). Sebagian warga bahkan terlihat langsung berbalik arah, karena mengira sedang ada penangkapan atau penggerebekan penjahat.

Namun setelah dicek, ternyata para polisi yang merupakan personel Crisis Response Team CRT  Polres Seruyan atau Tim Cendrawasih, itu justru sedang berbagi takjil.

“Kaget saja. Saya kira sedang ada penggerebekan atau penangkapan penjahat dengan kategori berat. Tetapi setelah dekat, ternyata mereka malah tersenyum dan membagikan kotak yang berisi makanan takjil untuk berbuka,” tutur Bu Asih, salah seorang warga yang hampir saja berbalik arah saat itu.

Sementara itu Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora melalui Kasat Reskrim Iptu Wahyu S Budiarjo, yang mempimpin kegiatan itu mengatakan, pembagian takjil tersebut dalam rangka memasuki usia satu tahun CRT sekaligus  rangkaian HUT ke-72 Bhayangkara.

“Kami ingin mendekatkan diri kepada masyarakat melalui pembagian takjil seperti ini. Kami ingin berbagai karena tim CRT sedang merayakan hari jadinya,”katanya.

Ia menambahkan, berkaitan dengan keberadaan  CRT  Polres Seruyan terus berupaya meningkatkan segala kemampuannya dalam rangka memberikan rasa aman di tengah tengah masyarakat. Apalagi tim ini sendiri merupakan bentukan Kapolda Kalteng Brigjen Anang Revandoko. Dan fungsi dari tim ini sendiri merupakan regu khusus yang dibentuk guna memberantas kejahatan yang berintensitas tinggi dan kejahatan yang menggunakan senjata api di wilayah hukum Polres Seruyan.

 “Kami akan terus  mengasah kemampuan dengan terus berlatih sehingga semakin lebih profesional dalam melaksanakan tugas di lapangan,” pungkasnya. (son/nto/jun/ctk)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 24 Jun 18


Sabtu, 23-06-2018 : 11:56:33
PJs Bupati Batara Akhiri Masa Jabatannya

MUARA TEWEH - Hari ini, Pjs Bupati Barito Utara, Drs H Sapto Nugroho MM mengakhiri masa jabatannya. Sebelum kembali bertugas di Pemprov Kalteng, Sapto melakukan kunjungan terakhir ... Read More

Sabtu, 23-06-2018 : 11:50:38
Remaja 18 Tahun Diciduk Polisi

BUNTOK - Berhati-hatilah bagi masyarakat yang memarkirkan motornya dalam keadaan tidak terkunci. Terlebih saat acara hiburan. Sebab pencuri selalu mengintai. Seperti kejadian di Ke ... Read More

Sabtu, 23-06-2018 : 11:31:49
Polres Kerahkan 263 Personel

PURUK CAHU - Polres Murung Raya (Mura) mengerahkan sebanyak 263 personel untuk pengamanan tempat pemungutan suara (TPS). Dari 263 personel itu sebanyak 201 personel mengamankan 201 ... Read More

Sabtu, 23-06-2018 : 10:54:05
Kawasan Eks Lokalisasi Bakal Dimanfaatkan Jadi Sirkuit Balap

PANGKALAN BUN - Kawasan eks lokalisasi Dukuh Mola dan beberapa lokalisasi lainnya bakal “Disulap” alias dimanfaatkan menjadi tempat penyalur bakat. Salah satunya memban ... Read More