Kamis, Tanggal 14-06-2018, jam 06:10:36

Pjs Bupati Lantik Pejabat di Katingan, Disetujui Mendagri

Pjs Bupati Lantik Pejabat di Katingan, Disetujui Mendagri
Pjs Bupati Katingan Suhaemi, ketika melantik dan mengambil sumpah janji ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan, Jumat (8/6).(JERI / KALTENG POS)

KASONGAN – Sebanyak 77 orang ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan, yang terdiri dari empat orang jabatan administrator, 43 orang pengawas, dan 30 orang jabatan fungsional guru yang diberikan tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah, telah resmi dilantik.

Pelantikan pejabat oleh Pjs Bupati Katingan Suhaemi ini, sebelumnya telah mendapat persetujuan dari Kemendagri RI sesuai dengan undang-undang. “Pelantikan ini mungkin menjadi suatu pertanyaan besar banyak pihak. Mengingat Kepala Daerah saat ini dipegang oleh Pejabat Sementara,” kata Pjs Bupati Katingan Suhaemi, mengawali sambutannya usai melakukan pelantikan di pondopo Rujab  Bupati Katingan, Jumat (8/7).

Namun demikian jelas Suhaemi, proses pelantikan ini sudah melalui beberapa tahapan yang sudah dilalui seperti rapat Baperjakat, dan diteruskan ke Kemendagri RI. Usulan ini harus disampaikan ke Kemendagri ujarnya, tentunya untuk pemenuhan terhadap ketentuan dan aturan yang berlaku.

“Perlu kita ketahui, bahwa Pjs Gubernur, Pjs Bupati, dan Pjs Walikota mempunyai tugas dan wewenang melakukan pengisian pejabat berdasarkan peraturan perundang-undangan setelah mendapat persetujuan tertulis Mendagri. Ini perlu untuk diketahui,” tegasnya.

Jadi kata pria yang masih aktif menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah ini, pelantikan ini tidak ada penyalahgunaan wewenang maupun penyimpangan atas ketentuan peraturan perundang-undangan.

Dia juga mengingatkan seluruh ASN yang telah dilantik, supaya bisa mengemban amanah dan melaksanakan tanggung jawab yang diberikan dengan sebaik-baiknya. “Disiplin dalam melaksanakan tugas yang telah diberikan,” tandasnya.(eri/nto/ctk/jun)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 24 Jun 18


Sabtu, 23-06-2018 : 11:56:33
PJs Bupati Batara Akhiri Masa Jabatannya

MUARA TEWEH - Hari ini, Pjs Bupati Barito Utara, Drs H Sapto Nugroho MM mengakhiri masa jabatannya. Sebelum kembali bertugas di Pemprov Kalteng, Sapto melakukan kunjungan terakhir ... Read More

Sabtu, 23-06-2018 : 11:50:38
Remaja 18 Tahun Diciduk Polisi

BUNTOK - Berhati-hatilah bagi masyarakat yang memarkirkan motornya dalam keadaan tidak terkunci. Terlebih saat acara hiburan. Sebab pencuri selalu mengintai. Seperti kejadian di Ke ... Read More

Sabtu, 23-06-2018 : 11:31:49
Polres Kerahkan 263 Personel

PURUK CAHU - Polres Murung Raya (Mura) mengerahkan sebanyak 263 personel untuk pengamanan tempat pemungutan suara (TPS). Dari 263 personel itu sebanyak 201 personel mengamankan 201 ... Read More

Sabtu, 23-06-2018 : 10:54:05
Kawasan Eks Lokalisasi Bakal Dimanfaatkan Jadi Sirkuit Balap

PANGKALAN BUN - Kawasan eks lokalisasi Dukuh Mola dan beberapa lokalisasi lainnya bakal “Disulap” alias dimanfaatkan menjadi tempat penyalur bakat. Salah satunya memban ... Read More