Kamis, Tanggal 14-06-2018, jam 06:10:36

Pjs Bupati Lantik Pejabat di Katingan, Disetujui Mendagri

Pjs Bupati Lantik Pejabat di Katingan, Disetujui Mendagri
Pjs Bupati Katingan Suhaemi, ketika melantik dan mengambil sumpah janji ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan, Jumat (8/6).(JERI / KALTENG POS)

KASONGAN – Sebanyak 77 orang ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan, yang terdiri dari empat orang jabatan administrator, 43 orang pengawas, dan 30 orang jabatan fungsional guru yang diberikan tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah, telah resmi dilantik.

Pelantikan pejabat oleh Pjs Bupati Katingan Suhaemi ini, sebelumnya telah mendapat persetujuan dari Kemendagri RI sesuai dengan undang-undang. “Pelantikan ini mungkin menjadi suatu pertanyaan besar banyak pihak. Mengingat Kepala Daerah saat ini dipegang oleh Pejabat Sementara,” kata Pjs Bupati Katingan Suhaemi, mengawali sambutannya usai melakukan pelantikan di pondopo Rujab  Bupati Katingan, Jumat (8/7).

Namun demikian jelas Suhaemi, proses pelantikan ini sudah melalui beberapa tahapan yang sudah dilalui seperti rapat Baperjakat, dan diteruskan ke Kemendagri RI. Usulan ini harus disampaikan ke Kemendagri ujarnya, tentunya untuk pemenuhan terhadap ketentuan dan aturan yang berlaku.

“Perlu kita ketahui, bahwa Pjs Gubernur, Pjs Bupati, dan Pjs Walikota mempunyai tugas dan wewenang melakukan pengisian pejabat berdasarkan peraturan perundang-undangan setelah mendapat persetujuan tertulis Mendagri. Ini perlu untuk diketahui,” tegasnya.

Jadi kata pria yang masih aktif menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah ini, pelantikan ini tidak ada penyalahgunaan wewenang maupun penyimpangan atas ketentuan peraturan perundang-undangan.

Dia juga mengingatkan seluruh ASN yang telah dilantik, supaya bisa mengemban amanah dan melaksanakan tanggung jawab yang diberikan dengan sebaik-baiknya. “Disiplin dalam melaksanakan tugas yang telah diberikan,” tandasnya.(eri/nto/ctk/jun)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 16 Aug 18


Kamis, 16-08-2018 : 12:25:12
Bakar Hutan dan Lahan, Warga Pangkoh Diamankan

PULANG PISAU - Aparat kepolisian tampaknya tidak main-main dalam menindak pelaku pembakaran hutan dan lahan. Ini seperti yang dilakukan Polsek Pandih Batu.

"Kam ... Read More

Rabu, 15-08-2018 : 04:06:13
Pemda Tidak Main-main Soal Penutupan Lokalisasi

MUARA TEWEH–Gaung untuk penutupan tempat lokalisasi di Batara benar-benar dilaksanakan pemerintah. Pemkab Batara bersama Dinas Sosial Provinsi Kalteng melaksanakan sosialisas ... Read More

Rabu, 15-08-2018 : 04:00:26
Terima Investor dengan Syarat Patuhi Setiap Aturan Pemerintah

BUNTOK–Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) H Hasanuddin Agani mengatakan dengan masuknya investasi di daerah, tentunya akan me ... Read More

Rabu, 15-08-2018 : 03:57:04
Tunjukan Pemuda Barsel Bisa Bersaing

BUNTOK-Tantangan zaman global saat ini adalah persaingan dunia yang semakin ketat. Sebagai anak muda di Kabupaten Barsel, tentunya dituntut untuk menggali potensi dalam diri, sehin ... Read More