Senin, Tanggal 02-07-2018, jam 08:04:59
Melihat Upaya PLN Edukasi Program Penghijauan

Pemakaian Listrik Berlebihan Bisa Berbahaya

Pemakaian Listrik Berlebihan Bisa Berbahaya
Manajemen PLN foto bersama dengan anak-anak Panti Asuhan Ayah Bunda, belum lama ini. (PLN UNTUK KALTENG POS)

Bahaya akan selalu menghantui siapa saja. Tak satu pun orang yang ingin menjerumuskan dirinya dalam bahaya. Akan tetapi, tak sedikit pula bahaya timbul dari ulah sendiri. Misalnya, sembarangan dan tidak mematuhi aturan PLN terkait pemanfaatan listrik. Akibatnya, rawan terjadi kebakaran.

 

PRASETYO BUDIYANTO, Palangka Raya

PT PLN (Persero) wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah Area Palangka Raya mengadakan kegiatan “PLN Mengajar dan Program Penghijauan”, di Panti Asuhan Ayah Bunda Kota Palangka Raya, Jumat (29/6). Kegiatan ini diikuti sekitar 75 anak penghuni panti.

Khusnul, mewakili Panti Asuhan Ayah Bunda mengucapkan terima kasih kepada PLN Area Palangka Raya, yang telah memberikan pemahaman tentang penggunaan listrik yang benar.

Selain itu, anak-anak juga mendapatkan pengertian tentang dampak pemakaian listrik yang tidak sesuai dengan yang disyaratkan PLN. Pemakaian listrik yang sembarangan dapat menimbulkan bahaya berupa kebakaran, yang bisa menyebabkan kerugian harta benda, bahkan bisa mengakibatkan kehilangan nyawa.

“Mereka juga memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga serta melestarikan lingkungan. Semoga kegiatan ini dapat menambah ilmu dan bekal bagi anak- anak kami dalam menyosong masa depan,” ucap Khusnul, Jumat (29/6).

Materi disampaikan oleh tim K3L, humas serta ahli kinerja. Dalam kesempatan itu, paparan materi disampaikan dengan metode video edukasi. Anak-anak begitu antusias mengikuti, hingga tak terasa kegiatan mengalir pada sesi diskusi.

PLN Area Palangka Raya berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada anak-anak, untuk menjadi duta keselamatan dan lingkungan. Mereka menjadi tahu bagaimana menggunakan listrik yang aman bagi diri sendiri dan lingkungan sekitar, serta menjadi bibit-bibit insan yang peduli lingkungan.

Dalam kesempatan itu, PLN memberikan bantuan buku dengan judul “Hindari Bahaya Listrik”, untuk dapat menambah koleksi perpustakaan yang ada di panti asuhan. Selain itu, ada pemberian bibit pohon buah-buahan, yang dilanjutkan dengan penanaman bersama anak-anak dan kelurga besar Panti Asuhan Ayah Bunda. (uyi/ce)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 23 Jul 18


Minggu, 22-07-2018 : 11:39:53
Penegasan Tidak Perlu Takut dengan Teroris

Ledakan bom di kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat kembali dapat di masyarakat dalam sebuah film berjudul 22 Menit. Tak mau ketinggalan dengan kota lain di Indonesia, di Palangka Raya juga ... Read More

Sabtu, 21-07-2018 : 07:10:14
Didik Nini Thowok Gabungkan Tarian Dayak dan Makassar

Festival Kampung Buntoi 2018 menghadirkan maestro tari nusantara, Didik Nini Thowok. Seniman yang menguasai ratusan gerakan tari dari berbagai belahan dunia ini, kembali hadir pada Festival Kampung ... Read More

Rabu, 18-07-2018 : 05:22:28
Partai Nomor Urut 10, Daftar Bacaleg pukul 10.10 di Pemilu yang ke-10

DPW PPP Kalteng telah mengukir kisah manis di Pilkada Serentak 2018 se-Kalteng. Menohok di posisi 3, PPP berhasil mengantarkan paslon kepala daerah yang diusung menuju ke singgasana kekuasaan. ... Read More

Minggu, 15-07-2018 : 06:45:38
Belajar Sama Tetangga dan Meraih Dua Medali

Siapa sangka Hiu Li Ing yang awalnya tak menyukai cabang olahraga catur, akhirnya sukses menjadi juara. Bahkan awal menggelutinya, ia hanya main-main biasa. Mengisi waktu luang saja. siapa sang ... Read More