Jum`at, Tanggal 06-07-2018, jam 04:01:37

Kelurahan Pahandut Launcing Program Pemetaan UMKM

Dirangkai Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan
Share
Kelurahan Pahandut Launcing Program Pemetaan UMKM
Lurah Pahandut Karmila (tengah) foto bersama dengan petugas BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palangka Raya saat launcing program pemetaan UMKM berbasis Google Maps di Aula Kelurahan Pahandut, Rabu (4/7).( DONNY/ KALTENG POS)

PALANGKA RAYA-Kelurahan Pahandut bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan mengadakan launcing program pemetaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berbasis Google Maps. Acara dirangkai dengan sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan di Aula Kecamatan Pahandut, Rabu (4/7).

Lurah Pahandut, Karmila mengatakan launcing pemetaan UMKM merupakan kerjasama antara Kelurahan Pahandut dan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palangka Raya. Kegiatan ini untuk mengenalkan program pemetaan UMKM berbasis Google Maps khususnya kepada masyarakat Pahandut dan masyarakat luas untuk mempermudah konsumen dalam mencari tempat pelaku UMKM melalui aplikasi Google Maps.

“Kegiatan ini bertujuan untuk UMKM di Kelurahan Pahandut agar ada data siapa saja pelaku UMKM yang ada. Misalnya mereka di Jalan Sulawesi itu usahanya ada dimana dan berapa jumlahnya. Itu nanti kita tahu. Dengan aplikasi Google Maps akan mempermudah konsumen mencari tempat di mana pelaku usaha kecil menengah itu berada,” imbuh Karmila.

Kasi Ekonomi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Pahandut Weilana Pembriani menambahkan, dari hasil pendataan di wilayah Kelurahan Pahandut Kota Palangka Raya, ada 30 pengolah dan pengrajin khas Palangka Raya.

“Google Maps ini bermanfaat untuk tertatanya pemetaan UMKM pengolah dan pengrajin khas Palangka Raya. Produk UMKM tidak hanya diketahui masyarakat Palangka Raya dan wisatawan tetapi dapat dilihat oleh masyarakat di luar Kota Palangka Raya,” katanya.

Sementara Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya, Ahmad Edi Komarudin yang diwakili Marketing Officer, Shintya Chutwatun Aziza mengatakan BPJS Ketenagakerjaan yang merupakan mitra dari Kelurahan Pahandut menyambut positif kegiatan ini. Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk mensosialisasikan program BPJS Ketenagakerjaan kepada pelaku UMKM.

“Manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan ini banyak sekali ya, jika sudah menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan. Misalkan ada jaminan kecelakaan kerja, mencakup biaya pengangkutan pasien dan biaya pengobatan dan perawatan semua ditanggung BPJS Ketenagakerjaan. Ada juga jaminan kematian, jaminan hari tua dan jaminan pensiun,” ungkapnya. (don//uyi/iha/CTK)

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 25 Sep 18


Jum`at, 21-09-2018 : 12:51:57
Al-Zahra Tour dan Travel Palangka Raya Dibuka

PALANGKA RAYA - Al-Zahra Tour dan Travel cabang Palangka Raya, akhirnya resmi dibuka, Kamis (20/9). Saat itu, yang hadir selain Ketua Komisi Hukum dan Perundang-undangan Majelis Ul ... Read More

Jum`at, 21-09-2018 : 12:37:31
Kawal dan Optimalkan Alokasi Pupuk Bersubsidi

PALANGKA RAYA-Pemprov Kalteng meminta, seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten dan kota, supaya mengawal dan mengoptimalkan alokasi pupuk bersubsidi.

“Pengawala ... Read More

Jum`at, 21-09-2018 : 12:33:11
Waspada Terhadap Penyakit Hewan Menular

PALANGKA RAYA - Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Peternakan (DTPHP) Kalteng, melaksanakan rapat koordinasi kesehatan hewan dan kesehatan masyarakat.

Kegiatan yang ... Read More

Senin, 17-09-2018 : 01:10:23
Jarang Digoyang Suami, Akhirnya Goyang Bareng Sopir

Selalu ditinggal Donwori ke luar kota, Sephia merasa kesepian. Ada saat-saat Sephia ingin bercengkrama dengan suaminya, namun Donwori tak ada di sisi.

Hingga akhirny ... Read More