Selasa, Tanggal 10-07-2018, jam 10:13:37

Gubernur Siap Bantu Tingkatkan Sarpras

Gubernur Siap Bantu Tingkatkan Sarpras
Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran (tengah) bersama Kapolda Kalteng Brigjend Pol Anang Revandoko dan Danrem 102/Pjg Kolonel inf Harnoto (kanan) melihat helikopter usai kegiatan lomba menembak Kapolda Cup 2018, di Mapolda Kalteng, Senin (9/7). NIZAR/ KALTENG POS

PALANGKA RAYA-Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menyatakan siap bersinergi dengan Polda Kalteng dalam peningkatan sarana dan prasarana (sarpras) pihak kepolisian. Pasalnya, sebagai pihak yang juga mendorong peningkatan tipologi, ia juga harus ikut serta membantu.

Semua, ujar Sugianto, tak lain demi semakin baiknya pelayanan dan penegakan hukum untuk masyarakat Kalteng.

“Polda Kalteng sudah naik jadi tipologi menjadi A. Kapolda dipastikan bintang dua. Kami doakan untuk Kapolda Kalteng segera menjadi bintang dua. Pemda tentu ikut serta mendorong tipologi,” jelas Sugianto usai mengikuti kegiatan lomba menembak Kapolda Cup 2018, Mapolda Kalteng, Senin (9/7).

Ia mengungkapkan kepolisian juga merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Bhayangkara dan tentu umur yang cukup panjang tersebut diharapkan semakin membuat institusi Polri lebih baik.

“Oleh karenanya gubernur juga harus siap melengkapi sarana dan dan prasarana bersama. Dengan umur yang ke-72 tahun institusi Kepolisian semakin lebih baik lagi,” tukas mantan anggota DPR RI ini.

Suami Yulistra Ivo Azahri ini menjelaskan, dari sisi penegakan hukum untuk kepolisian khsusunya Polda Kalteng semakin lebih baik. Apalagi tipologinya sudah meningkat. Ia hanya berharap masyarakat Kalteng semakin merasa dilindungi, diayomi dan juga dilayani dengan baik.

“Kalau dari sisi hukum, semoga bisa semakin mengayomi, melindungi dan meningkatkan pelayanan masyarakat,” jelas pria yang baru saja berulang tahun ke 45 pada 5 Juli.

Dia menjelaskan, ia percaya kepolisian khususnya Polda Kalteng benar-benar bekerja dalam penegakan hukum di masyarakat dan semakin diapresiasi oleh masyarakat. Penegakan hukum, kata Sugianto, agar jangan pandang bulu.

“Namun yang sangat penting dari lain-lain itu penegakan hukumnya. Siapa pun itu,” ucap adik kandung Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng H Agustiar Sabran ini.(uni/ila)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 22 Jul 18


Jum`at, 20-07-2018 : 11:10:40
Mofit Dilantik Jadi Ketua PERAGI

PALANGKA RAYA - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio secara resmi dilantik sebagai Ketua Perhimpunan Agronomi Indonesia (PERAGI) Komisariat Daerah ... Read More

Jum`at, 20-07-2018 : 07:34:52
Ini Dia Informasi Lelang Mobil Dinas Hasil Pidana Korupsi

TAMIANG LAYANG–Puluhan kendaraan operasional hasil tindak pidana korupsi dum mobil dinas tahun 2012 di Bartim, belum juga berhasil dijadikan uang atau penambahan sebagai pema ... Read More

Kamis, 19-07-2018 : 02:00:29
Loyalitas Merupakan Roh Militer

PANGKALAN BUN-Danrem 102/Pjg, Kolonel Inf Harnoto S Sos, memberikan pengarahan kepada prajurit Kodim 1014/Pbn dan Kompi C Yonif R 631/Atg di Mako Kompi setempat, Rabu (18/07).

Kehadiran o ... Read More

Kamis, 19-07-2018 : 10:13:30
Pemko Serahkan Tiga Kendaraan Pada Kwarcab Pramuka Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Pemko Palangka Raya menyerahkan tiga unit kendaraan kepada Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Palangka Raya. Penyerahan kendaraan ini dilaksanakan bertepatan dengan H ... Read More