Rabu, Tanggal 11-07-2018, jam 10:34:40

King Kobra yang Menggigit Dewa Disebut Ular Siluman, Ini Kata Ayahnya

King Kobra yang Menggigit Dewa Disebut Ular Siluman, Ini Kata Ayahnya
Ular King Kobra peliharaan Ahmad Rizky alias Dewa, terlihat dalam kondisi lemas dan disimpan di kotak kaca, Rabu (11/7)

PALANGKA RAYA–Suwardi Duyen (42), merupakan bapak dari Ahmad Rizki atau Dewa (19), korban digigit ular gold cobra sepanjang tiga meter milik sendiri.

Warga Gg Sion IV No 46 Kota Palangka Raya itu mengatakan, bahwa roh anaknya (Dewa) tertukar badan dengan roh ular.

Cerita itu adalah hasil ritual kepercayaan beberapa tabib yang berupaya mengobati Dewa. Dalam pandangan spiritual tabib, ular cobra peliharan Dewa diduga siluman.

"Jadi kata tabib, roh (Dewa), bertukar tempat dengan ular cobra. Sekarang dibadan Dewa adalah ular. Terkait katanya ular siluman, saya belum bisa pastikan. Masih ada beberapa ritual lagi untuk memastikan itu," katanya saat dibincangi, Rabu (11/7) malam.

Dijelaskannya, ritual akan digelar lagi malam ini Rabu (11/7), dengan bantuan tabib. "Tabibnya banyak, malam ini ada yang dari kapuas dan di sini (Palangka Raya)," jelasnya.

Pria yang pekerjaannya serabutan dan anggota LSR Palangka Raya ini mengatakan, apabila benar ular adalah siluman, maka permintaan keluarga agar bisa mengembalikan kondisi  kesehatan Dewa.

"Yang jelas bila dari acara ritual malam ini, hasilnya ular itu siluman, kita minta penyembuhan, kemudian ular kita lepas. Setidaknya dari detak jantung," ungkapnya.

Akan tetapi, lanjutnya bila ternyata bukan, maka pihak keluarga sepakat akan merelakan kepergian Dewa. (rul/kpfm/ol/nto)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 22 Jul 18


Minggu, 22-07-2018 : 09:28:39
Kalteng Dilanda Kekeringan

SELAMA Juli 2018, curah hujan di berbagai daerah di Kalteng sangat minim. Bahkan, beberapa hari terakhir, rata-rata wilayah Kalteng tidak ada turun hujan. Sehingga secara umum, Kalteng mulai mengal ... Read More

Minggu, 22-07-2018 : 09:14:50
Belajar Kesenian di 38 Negara, Indonesia Terkaya

Kecintaan Didik Hadiprayitno atau Didik Nini Thowok terhadap dunia tari, mendorong rasa keingintahuannya terhadap kesenian dari negara lain. Siapa kira, diusianya yang sudah 64 tahun itu, Didik sud ... Read More

Minggu, 22-07-2018 : 09:06:36
Menurut Pengamat Politik, Sosok dan Warna Partai Ini yang akan Mendominasi di Pileg 2019

PALANGKA RAYA-  Pengamat politik Kalteng Jhon Retei Alfrisandi menilai, pileg 2014 akan menghasilkan komposisi caleg yang ada di tingkat provinsi tidak banyak bergeser. Masyarakat Kalteng tren ... Read More

Minggu, 22-07-2018 : 08:49:26
HASIL VERIFIKASI ! BANYAK BAKAL CALON LEGISLATIF BELUM MEMENUHI SYARAT

PALANGKA RAYA-Fenomena pemilihan umum anggota legislatif bakal berubah. Banyak politisi muda alias pendatang baru yang ikut bersaing merebutkan kursi wakil rakyat. Banyak politisi senior juga kemba ... Read More