Rabu, Tanggal 11-07-2018, jam 10:34:40

King Kobra yang Menggigit Dewa Disebut Ular Siluman, Ini Kata Ayahnya

Share
King Kobra yang Menggigit Dewa Disebut Ular Siluman, Ini Kata Ayahnya
Ular King Kobra peliharaan Ahmad Rizky alias Dewa, terlihat dalam kondisi lemas dan disimpan di kotak kaca, Rabu (11/7)

PALANGKA RAYA–Suwardi Duyen (42), merupakan bapak dari Ahmad Rizki atau Dewa (19), korban digigit ular gold cobra sepanjang tiga meter milik sendiri.

Warga Gg Sion IV No 46 Kota Palangka Raya itu mengatakan, bahwa roh anaknya (Dewa) tertukar badan dengan roh ular.

Cerita itu adalah hasil ritual kepercayaan beberapa tabib yang berupaya mengobati Dewa. Dalam pandangan spiritual tabib, ular cobra peliharan Dewa diduga siluman.

"Jadi kata tabib, roh (Dewa), bertukar tempat dengan ular cobra. Sekarang dibadan Dewa adalah ular. Terkait katanya ular siluman, saya belum bisa pastikan. Masih ada beberapa ritual lagi untuk memastikan itu," katanya saat dibincangi, Rabu (11/7) malam.

Dijelaskannya, ritual akan digelar lagi malam ini Rabu (11/7), dengan bantuan tabib. "Tabibnya banyak, malam ini ada yang dari kapuas dan di sini (Palangka Raya)," jelasnya.

Pria yang pekerjaannya serabutan dan anggota LSR Palangka Raya ini mengatakan, apabila benar ular adalah siluman, maka permintaan keluarga agar bisa mengembalikan kondisi  kesehatan Dewa.

"Yang jelas bila dari acara ritual malam ini, hasilnya ular itu siluman, kita minta penyembuhan, kemudian ular kita lepas. Setidaknya dari detak jantung," ungkapnya.

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 25 Sep 18


Selasa, 25-09-2018 : 08:21:16
Izin Mandi, Sopir Truk Tak Bernyawa Posisinya Bersandar di Dinding Toilet

PALANGKA RAYA-Agus Budi Santosa ditemukan tergeletak di dalam toilet salah satu rumah makan, di Jalan Mahir Mahar, kemarin (24/9). Pria berusia 51 itu ditemukan meninggal sekitar p ... Read More

Selasa, 25-09-2018 : 08:10:39
INSTRUKSI ! Langsung Bekerja, Utamakan Kepentingan Masyarakat

PALANGKA RAYA- Selamat bekerja dan semoga amanah. Masa depan Kalteng khususnya di sepuluh kabupaten/kota, berada di pundak kepala daerah yang dilantik kemarin. Sembilan bupati-waki ... Read More

Senin, 24-09-2018 : 10:09:32
Sugianto Lantik 10 Bupati dan Wali Kota Se Kalteng

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, melantik 9 pasangan bupati/wakil bupati dan 1 wali kota/wakil wali kota Se Kalteng, Senin (24/9) pagi. Pelantikan dilaksanakan serentak di Istana I ... Read More

Senin, 24-09-2018 : 08:06:54
Kampanye di Luar Jadwal KPU, Sanksinya Pidana Penjara

PALANGKA RAYA-Masa kampanye telah dimulai sejak 23 September 2018. Bagi tim pemenangan capres-cawapres, caleg DPD RI, DPR RI, DPRD provinsi maupun kabupaten/kota, wajib melaporkan ... Read More