Rabu, Tanggal 11-07-2018, jam 10:40:07

KPK Backup Kejari Kotim

Selidiki Kasus TPPU Mantan Kepala BPN Sampit
KPK Backup Kejari Kotim
Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur mengamankan berkas dirumah milik Jamaludin beberapa waktu lalu. (RUSLI/KALTENG POS)

SAMPIT–Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur (Kotim) sudah menerbitkan surat perintah penyidikan (Sprindik) tindak pidana pencucian uang (TTPU) dalam kasus yang menyeret mantan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kotim, Jamaludin.

"Kejaksaan berkoordinasi dengan KPK-RI , sudah dua kali Tim KPK-RI akan ke Sampit untuk menindaklanjuti Kasus ini, karena kesibukan dilain tempat ditunda dan akan dijadwal ulang untuk membantu kasus TPPU Mantan Kepala BPN Kotim," kata Kepala Kejari Kotim, Wahyudi setelah memimpin serah terima kasi intel Kejari Kotim , Rabu (11/7).

Menurut Wahyudi, nanti Kasi Pidana Khusus (Pidsus) yang akan menghubungi pihak KPK-RI untuk menindak lanjut kasus TTPU yang merupakan pengembangan dua kasus pertanahan yakni IP4T dan tanah Dinas Pendidikan Kabupaten Kotim yang menyeret Mantan Kepala  Kantor BPN dan satu stafnya.

"Saya sudah minta kasi pidsus untuk segera menghubungi pihak tim  KPK-RI untuk membantu kejaksaan kotim dalam kasus TPPU ini,"jelasnya.

Diketahui, sejauh ini Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur

Sudah memeriksa para lurah dan kepala desa dan camat sdh dalam kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang membelit mantan Kepala BPN Kotim Jamaludin.

Bahkan, beberapa waktu lalu kejaksaan negeri kotim sudah melakukan penggeledahan dan penelusuran aset terdakawa (Jamaludin), ini untuk keperluan kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Tidak tanggung tanggung pihak kejaksaan Negeri kotim dipastikan akan bantu KPK-RI untuk melakukan penelusuran aset-asetnya (Jamaludin,red) baik yang ada didalam daerah maupun diluar daerah.

Jamaludin yang sudah dijadikan tersangka dan dijebloskan ke penjara dalam dua kasus pertanahan yakni IP4T dan tanah Dinas Pendidikan Kabupaten Kotim , apabila dikenakan lagi akan pasal TPPU akan tiga kasus yang disandangnya. (sli/ol/nto)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 22 Jul 18


Minggu, 22-07-2018 : 09:28:39
Kalteng Dilanda Kekeringan

SELAMA Juli 2018, curah hujan di berbagai daerah di Kalteng sangat minim. Bahkan, beberapa hari terakhir, rata-rata wilayah Kalteng tidak ada turun hujan. Sehingga secara umum, Kalteng mulai mengal ... Read More

Minggu, 22-07-2018 : 09:14:50
Belajar Kesenian di 38 Negara, Indonesia Terkaya

Kecintaan Didik Hadiprayitno atau Didik Nini Thowok terhadap dunia tari, mendorong rasa keingintahuannya terhadap kesenian dari negara lain. Siapa kira, diusianya yang sudah 64 tahun itu, Didik sud ... Read More

Minggu, 22-07-2018 : 09:06:36
Menurut Pengamat Politik, Sosok dan Warna Partai Ini yang akan Mendominasi di Pileg 2019

PALANGKA RAYA-  Pengamat politik Kalteng Jhon Retei Alfrisandi menilai, pileg 2014 akan menghasilkan komposisi caleg yang ada di tingkat provinsi tidak banyak bergeser. Masyarakat Kalteng tren ... Read More

Minggu, 22-07-2018 : 08:49:26
HASIL VERIFIKASI ! BANYAK BAKAL CALON LEGISLATIF BELUM MEMENUHI SYARAT

PALANGKA RAYA-Fenomena pemilihan umum anggota legislatif bakal berubah. Banyak politisi muda alias pendatang baru yang ikut bersaing merebutkan kursi wakil rakyat. Banyak politisi senior juga kemba ... Read More