Rabu, Tanggal 11-07-2018, jam 10:40:07

KPK Backup Kejari Kotim

Selidiki Kasus TPPU Mantan Kepala BPN Sampit
Share
KPK Backup Kejari Kotim
Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur mengamankan berkas dirumah milik Jamaludin beberapa waktu lalu. (RUSLI/KALTENG POS)

SAMPIT–Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur (Kotim) sudah menerbitkan surat perintah penyidikan (Sprindik) tindak pidana pencucian uang (TTPU) dalam kasus yang menyeret mantan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kotim, Jamaludin.

"Kejaksaan berkoordinasi dengan KPK-RI , sudah dua kali Tim KPK-RI akan ke Sampit untuk menindaklanjuti Kasus ini, karena kesibukan dilain tempat ditunda dan akan dijadwal ulang untuk membantu kasus TPPU Mantan Kepala BPN Kotim," kata Kepala Kejari Kotim, Wahyudi setelah memimpin serah terima kasi intel Kejari Kotim , Rabu (11/7).

Menurut Wahyudi, nanti Kasi Pidana Khusus (Pidsus) yang akan menghubungi pihak KPK-RI untuk menindak lanjut kasus TTPU yang merupakan pengembangan dua kasus pertanahan yakni IP4T dan tanah Dinas Pendidikan Kabupaten Kotim yang menyeret Mantan Kepala  Kantor BPN dan satu stafnya.

"Saya sudah minta kasi pidsus untuk segera menghubungi pihak tim  KPK-RI untuk membantu kejaksaan kotim dalam kasus TPPU ini,"jelasnya.

Diketahui, sejauh ini Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur

Sudah memeriksa para lurah dan kepala desa dan camat sdh dalam kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang membelit mantan Kepala BPN Kotim Jamaludin.

Bahkan, beberapa waktu lalu kejaksaan negeri kotim sudah melakukan penggeledahan dan penelusuran aset terdakawa (Jamaludin), ini untuk keperluan kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Jamaludin yang sudah dijadikan tersangka dan dijebloskan ke penjara dalam dua kasus pertanahan yakni IP4T dan tanah Dinas Pendidikan Kabupaten Kotim , apabila dikenakan lagi akan pasal TPPU akan tiga kasus yang disandangnya. (sli/ol/nto)

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 26 Sep 18


Selasa, 25-09-2018 : 11:05:28
Kesurupan Sering Terjadi, Pihak Sekolah Diminta Beri Sesajen

PALANGKA RAYA-Kesurupan massal terjadi di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 8 PalangkaRaya, kemarin (24/9). Total berjumlah 34 pelajar. Rata-rata yang mengalaminya berjenis kelamin perempuan.< ... Read More

Selasa, 25-09-2018 : 10:55:40
ANGKER ! Makhlus Halus Terganggu, 34 Pelajar Teriak-Teriak dan Kejang-Kejang

PALANGKA RAYA-Kesurupan massal terjadi di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 8 PalangkaRaya, kemarin (24/9). Total berjumlah 34 pelajar. Rata-rata yang mengalaminya berjenis kelamin perempuan. ... Read More

Selasa, 25-09-2018 : 08:21:16
Izin Mandi, Sopir Truk Tak Bernyawa Posisinya Bersandar di Dinding Toilet

PALANGKA RAYA-Agus Budi Santosa ditemukan tergeletak di dalam toilet salah satu rumah makan, di Jalan Mahir Mahar, kemarin (24/9). Pria berusia 51 itu ditemukan meninggal sekitar p ... Read More

Selasa, 25-09-2018 : 08:10:39
INSTRUKSI ! Langsung Bekerja, Utamakan Kepentingan Masyarakat

PALANGKA RAYA- Selamat bekerja dan semoga amanah. Masa depan Kalteng khususnya di sepuluh kabupaten/kota, berada di pundak kepala daerah yang dilantik kemarin. Sembilan bupati-waki ... Read More