Kamis, Tanggal 12-07-2018, jam 10:46:11
Pemkab Kapuas

Panen Perdana Padi Unggul Hibrida di Kapuas

 Panen Perdana Padi Unggul Hibrida di Kapuas
Pj Bupati Kapuas Agus Pramono didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian Anjono Bhakti dan Camat Kecamatan Bataguh Budi Kurniawan saat melakukan panen perdana padi unggul hebrida di Desa Pulau Mambulau Kecamatan Bataguh, Rabu siang (11/7).(HMSKMF FOR KALTENG POS)

KUALA KAPUAS - Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh memberikan angin segar bagi perkembangan pertanian di Kabupaten Kapuas. Pasalnya, Rabu siang (11/7), panen perdana padi unggul hebrida telah dilakukan, bahkan secara langsung oleh Pj Bupati Kapuas Agus Pramono.

Sementara dalam sambutannya, Agus Pramono menyampaikan hasil panen pada hari itu adalah sebuah berkah dari Tuhan. Iapun mengharapan penanaman padi unggul hebrida dapat dilakukan berkelanjutan.

Tak lupa, ia meminta kepada Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas agar dapat berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng karena kemungkinan besar untuk bibit pertanian dapat dibantu dari provinsi. "Hal tersebut dikarenakan Kabupaten Kapuas adalah lumbung padi Kalimantan Tengah." ucapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan keinginan untuk melayani masyarakat, termasuk dalam hal pertanian. "Hal yang penting adalah kebersamaan, jika semua dilakukan bersama-sama Insya Allah akan berhasil bersama-sama juga," pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Pulau Mambulau Alfiannor mengatakan kegiatan tersebut baru pertama kali dilakukan di desanya.  "Padi unggul hebrida ini baru pertama kali dicoba ditanam di daerah kami, dan Alhamdulillah pada hari ini berhasil dilakukan panen perdana," ucapnya.

Ia berharap dengan adanya padi unggul hebrida di Desa Pulau Mambulau dapat meningkatkan hasil padi di desanya itu. Diharapkan panen dapat dilakukan tiga kali dalam setahun. Dalam proses panen Pj Bupati Kapuas didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian Anjono Bhakti dan Camat Kecamatan Bataguh Budi Kurniawan.(hmskmf/ila/iha/CTK)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 16 Aug 18


Kamis, 16-08-2018 : 09:57:04
Sopir Luka Serius, Kernel Tumpah di Jalan

SAMPIT-Truk bermuatan kernel mengalami insiden tak terduga ketika melintas di Jalan Tjilik Riwut Km 02, Selasa (14/8). Tepatnya terlibat tabrakan dengan sebuah mobil Honda CRV yang hendak berputar ... Read More

Kamis, 16-08-2018 : 09:50:12
Legislator Ini Kunjungi Jamaah Haji Kalteng, Ini Pesan-Pesnnya

PANGKALAN BUN-Anggota DPD RI utusan Kalteng, H Muhammad Rakhman Ebol menyempatkan diri bertemu dengan jamaah haji Kalteng di Makkah. Banyak hal yang disampaikan oleh ratusan jamaah, salah satunya t ... Read More

Kamis, 16-08-2018 : 09:18:05
Desa Panaen Dicanangkan Jadi Kampung Merah Putih

MUARA TEWEH-Desa Panaen Kecamatan Teweh Baru Barito Utara dipilih sebagai kampung merah putih yang dicanangkan Polres Batara, Senin (13/8). Pencanangan dilakukan Kapolres Batara AK ... Read More

Kamis, 16-08-2018 : 09:08:43
Perairan Barito Surut, Aktivitas Tongkang Terhenti

MUARA TEWEH-Sudah dua pekan belakangan ini, perairan Sungai Barito surut. Akibatnya, lalu lintas tongkang batu bara terhenti. Beruntung, tidak ada tongkang yang terperangkap di ten ... Read More