Jum`at, Tanggal 13-07-2018, jam 06:15:22

Mahasiswi dan Alumni UM Palangkaraya Terbang ke Thailand

Mahasiswi dan Alumni UM Palangkaraya Terbang ke Thailand
WAKILI INDONESIA: Annisa Wulan Dari (kiri) dan Een Rose (kanan) akan mengikuti Indonesian Youth Teacher Exchange Program 2018, pada 16 Juli sampai 9 Agustus 2018 di Thailand.HUMAS UM PALANGKA RAYA FOR KALTENG POS

PALANGKA RAYA-Prestasi dari mahasiswa dan alumni Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UM Palangkaraya) terus diukir. Terbaru, Annisa Wulan  mahasiswa Prodi Ahwal Al-Syakhshiyyah dan Een Rose alumni Prodi Bimbingan Konseling UM Palangkaraya terpilih mewakili Indonesia dalam Indonesian Youth Teacher Exchange Program 2018 (IYTEP 2018), pada 16 Juli sampai 9 Agustus 2018 di Thailand.

IYTEP adalah program pertukaran pengajar muda Indonesia yang merupakan bentuk kerja sama antar kedua negara yaitu Indonesia dan Thailand melalui Language Lovers Community (L2C) Indonesian on Collaboration with Yala Rajabhat and Indonesian Thailand Alumni Association. Program IYTEP 2018 ini merupakan angkatan kedua, setelah sebelumnya sukses di 2017.

Annisa Wulan Dari dan Een Rose terpilih dari 900 pemuda-pemudi di seluruh Indonesia yang mendaftar program ini dan terpilih 40 orang yang mewakili Indonesia berangkat ke Thailand.

“Program ini memiliki tujuan yaitu untuk mengembangkan empati dan kemampuan sosial pemuda Indonesia dengan cara mengenal lebih luas tentang sistem masyarakat di luar Indonesia, contohnya di Thailand,” ujar Annisa, kemarin.

Selain mengembangkan empati dan kemampuan sosial, lanjutnya, 40 pemuda Indonesia nantinya akan mempromosikan metode-metode pendidikan, bahasa dan budaya Indonesia ke Institusi Pendidikan di Thailand, khususnya di Thailand Selatan.

“Hal ini menjadikan hubungan yang tetap baik antar dua negara dan khususnya pemuda-pemudi Indonesia dengan masyarakat Thailand,” tambahnya.

Kemudian, Een Rose juga menjelaskan, mereka akan tinggal selama 1 bulan di Thailand dan melakukan berbagai aktivitas sosial salah satunya adalah mengajar di sekolah-sekolah di Thailand Selatan. Selama di Thailand Selatan nantinya, mereka dari seluruh Indonesia akan mengajar di sekolah-sekolah Thailand Selatan.

“Mengajar bahasa Indonesia, bahasa Inggris, kajian tentang Islam dan juga budaya Indonesia,” tambah Een yang merupakan Alumni UM Palangkaraya. (ans/b-5)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 22 Jul 18


Jum`at, 20-07-2018 : 11:10:40
Mofit Dilantik Jadi Ketua PERAGI

PALANGKA RAYA - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio secara resmi dilantik sebagai Ketua Perhimpunan Agronomi Indonesia (PERAGI) Komisariat Daerah ... Read More

Jum`at, 20-07-2018 : 07:34:52
Ini Dia Informasi Lelang Mobil Dinas Hasil Pidana Korupsi

TAMIANG LAYANG–Puluhan kendaraan operasional hasil tindak pidana korupsi dum mobil dinas tahun 2012 di Bartim, belum juga berhasil dijadikan uang atau penambahan sebagai pema ... Read More

Kamis, 19-07-2018 : 02:00:29
Loyalitas Merupakan Roh Militer

PANGKALAN BUN-Danrem 102/Pjg, Kolonel Inf Harnoto S Sos, memberikan pengarahan kepada prajurit Kodim 1014/Pbn dan Kompi C Yonif R 631/Atg di Mako Kompi setempat, Rabu (18/07).

Kehadiran o ... Read More

Kamis, 19-07-2018 : 10:13:30
Pemko Serahkan Tiga Kendaraan Pada Kwarcab Pramuka Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Pemko Palangka Raya menyerahkan tiga unit kendaraan kepada Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Palangka Raya. Penyerahan kendaraan ini dilaksanakan bertepatan dengan H ... Read More