Jum`at, Tanggal 13-07-2018, jam 06:20:31
Hanya Dua Orang yang Mendapat Pernghargaan itu.

Gubernur Terima Satyalancana Pembangunan

Gubernur Terima Satyalancana Pembangunan
Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran didampingi Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kalteng Lies Fahimah usai menerima Satyalancana Pembangunan dari Presiden RI Joko Widodo, di Indonesia Convention Exhibition (ICE-BSD), Tangerang, Banten, Kamis (12/7). DISKOMINFO KALTENG UNTUK KALTENG POS

PALANGKA RAYA-Pemerintah Provinsi Kalteng di bawah kepemimpinan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, kembali menorehkan prestasi gemilang. Memasuki tahun ketiga kepemimpinannya, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menganugerahkan piagam tanda kehormatan Satyalancana Pembangunan.

Penghargaan diserahkan saat acara puncak peringatan Hari Koperasi ke-71 tahun 2018 oleh Presiden RI Joko Widodo, di Indonesia Convention Exhibition (ICE-BSD), Tangerang, Banten, Kamis (12/7).

Pj Sekda Kalteng Fahrizal Fitri mengungkapkan hanya ada dua gubernur yang mendapatkan penghargaan Satyalancana Pembangunan (SLP) tersebut. Yakni, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

“Yang dapat penghargaan itu hanya dua orang. Gubernur kita dan Gubernur Kalsel,” ucap Fahrizal kepada Kalteng Pos, Kamis (12/7).

Dia menjelaskan, untuk mendapatkan penghargaan tersebut tidaklah mudah. Sebab ada beberapa kriteria yang dilakukan penilaian oleh Kementerian Koperasi dan UKM serta tim dari kepresidenan. Sehingga sangat ketat dan tidak gampang.

“Ini penilaian dari pusat terhadap kepala daerah yang betul-betul berkomitmen untuk membangun daerahnya. Penilainya langsung dari Kementerian Koperasi dan UKM dan Sesmil Presiden. Seleksinya ketat dan gubernur layak mendapatkan itu,” jelasnya.

Fahrizal menjelaskan, penghargaan SLP merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kalteng. Sebab menunjukkan gubernur mampu meraih prestasi yang penilaiannya dilakukan oleh pusat.

“Ini kebanggaan kita bersama atas penghargaan yang diberikan oleh presiden. Hari ini sudah terima gubernur dan diserahkan langsung oleh pak presiden,” jelas lelaki yang juga menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kalteng ini.

Dia menjelaskan, dorongan gubernur terhadap kegiatan koperasi dan UKM sangat besar. Setiap diadakan even berkenaan yang bersinggungan dengan UKM  seperti Kalteng expo, gubernur selalu mendorong agar produk-produk koperasi dan UKM dipromosikan dan dikenalkan kepada masyarakat luas.

“Gubernur ingin mereka bisa maju. Bahkan saat pameran beliau selalu menyampaikan kalau bisa koperasi atau UKM yang ikut pameran tidak usah dipungut biaya sewa. Bahkan ketika gubernur berkunjung ke salah satu stan, beliau selalu berusaha membantu secara pribadi untuk menambah modal usaha,” tukas dia.

Selain itu, gubernur juga mendorong agar proses perizinan koperasi dan UKM dipermudah. Diberikan bantuan modal dan dibina agar bisa berkembang dan maju.

“Bahkan gubenur membuat edaran agar pemda di kabupaten/ kota ikut membina koperasi dan UKM. Membantu mereka berkembang agar bisa menjadi penunjang perekonomian masyarakat di tingkat bawah,” jelasnya.(uni/uyi)

 

///////


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 22 Jul 18


Minggu, 22-07-2018 : 09:28:39
Kalteng Dilanda Kekeringan

SELAMA Juli 2018, curah hujan di berbagai daerah di Kalteng sangat minim. Bahkan, beberapa hari terakhir, rata-rata wilayah Kalteng tidak ada turun hujan. Sehingga secara umum, Kalteng mulai mengal ... Read More

Minggu, 22-07-2018 : 09:14:50
Belajar Kesenian di 38 Negara, Indonesia Terkaya

Kecintaan Didik Hadiprayitno atau Didik Nini Thowok terhadap dunia tari, mendorong rasa keingintahuannya terhadap kesenian dari negara lain. Siapa kira, diusianya yang sudah 64 tahun itu, Didik sud ... Read More

Minggu, 22-07-2018 : 09:06:36
Menurut Pengamat Politik, Sosok dan Warna Partai Ini yang akan Mendominasi di Pileg 2019

PALANGKA RAYA-  Pengamat politik Kalteng Jhon Retei Alfrisandi menilai, pileg 2014 akan menghasilkan komposisi caleg yang ada di tingkat provinsi tidak banyak bergeser. Masyarakat Kalteng tren ... Read More

Minggu, 22-07-2018 : 08:49:26
HASIL VERIFIKASI ! BANYAK BAKAL CALON LEGISLATIF BELUM MEMENUHI SYARAT

PALANGKA RAYA-Fenomena pemilihan umum anggota legislatif bakal berubah. Banyak politisi muda alias pendatang baru yang ikut bersaing merebutkan kursi wakil rakyat. Banyak politisi senior juga kemba ... Read More