Jum`at, Tanggal 13-07-2018, jam 06:35:55

APBD Perubahan Dibahas Awal Agustus

APBD Perubahan Dibahas Awal Agustus
Handoyo

SAMPIT-Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Handoyo J.Wibowo mengatakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Kotim 2018, akan dibahas pada akhir bulan Juli atau Agustus mendatang.

"Diperkirakan pembahasan APBD-Perubahan akhir Juli atau awal Agustus nanti dan pembahasannya jika selesai dengan cepat lebih bagus," kata Handoyo kepada Kalteng Pos belum lama ini.

Legislator Partai Demokrat Kotim ini juga menjelaskan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara PPAS yang diserahkan oleh Esekutif pada, Senin (9/7) lalu. Maka KUA-PPAS tersebut menjadi kerangka APBD-Perubahan Kotim yang dijadikan panduan bagi  tim anggaran eksekutif dan Badan Anggaran DPRD.

"Nantinya dokumen itu akan dibahas oleh masing-masing komisi di DPRD dengan mitra kerja mereka yakni masing-masing SOPD, sebelum ditetapkan jadi APBD-Perubahan,"tuturnya.

Dengan KUA-PPAS akan menuangkan pagu indikatif anggaran dimasing-masing SOPD. Lanjutnya, bisa dipastikan pembahasan APBD-Perubahan tidak akan memakan waktu lama, seperti pembahasan APBD murni.

"Jika nanti bisa cepat selesai maka akan lebih baik, dan penggunaan anggaran juga akan cepat dilaksanakan," tutupnya. (*urh/ala)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 22 Jul 18


Sabtu, 21-07-2018 : 10:04:48
Calon Kepsek Definitif Telah Diusulkan

PALANGKA RAYA-Hingga saat ini masih ada sejumlah Sekolah Dasar (SD) di Palangka Raya yang masih dijabat oleh seorang pelaksana tugas (Plt). Akhirnya dalam mengambil kebijakan tidak ... Read More

Sabtu, 21-07-2018 : 09:47:13
KMC Program Pemda untuk Menekan Angka Anak Putus Sekolah

PURUK CAHU- Bupati Murung Raya (Mura), Drs Perdie MA mengatakan, program Kartu Mura Cerdas (KMC) merupakan upaya pemerintah daerah untuk menekan angka anak putus sekolah. Setidakny ... Read More

Sabtu, 21-07-2018 : 09:44:20
Titik Api Mulai Bermunculan

KUALA KAPUAS - Titik api akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) saat ini mulai bermunculan dibeberapa wilayah Kalteng, khususnya Kabupaten Kapuas. Tidak ingin musibah silam te ... Read More

Sabtu, 21-07-2018 : 09:13:59
Gelanggang Cabor Porprov Dicek

MUARA TEWEH–Guna kesiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng yang dihelat Oktober 2018 mendatang, sejumlah gelanggang cabang olahraga dicek Bupati Batara, H Nadalsyah, ... Read More