Jum`at, Tanggal 13-07-2018, jam 09:00:39

Oknum Sipir Penjara Ditangkap ! Warga Binaan, Tahanan dan Pegawai Lapas Dites Urine

Oknum Sipir Penjara Ditangkap ! Warga Binaan, Tahanan dan Pegawai Lapas Dites Urine
Warga binaan saat melakukan tes urin di lapas kelas II B Sampit, Kamis, (12/7). (BAHTIAR/KALTENG POS)

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Sampit ternyata belum steril dari jaringan narkoba. Terbukti, dengan ditangkapnya oknum pegawai oleh Dirnarkoba Polda Kalteng. Sepekan pascapenangkapan tersebut. Pihak Lapas langsung melakukan tes urine. 

 

BAHTIAR, Sampit

SUASANA berbeda saat mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan kelas II B Sampit, pasalnya warga binaan lapas dilakukan pemeriksaan kesehatan dengan melakukan tes urin yang dilakukan langsung oleh Dinas Kesehatan terhdap warga binaan kasus narkoba di Lapas Kelas II B Sampit, Kamis pagi (12/7).

Di samping memberikan pelayanan rohanian dan keterampilan terhadap warga binaan. Lapas Kelas II B Sampit juga memberikan pelayanan kesehatan fisik sebagai pencegahan terhadap hal-hal yang mereka inginkan seperti adanya barang-barang yang masuki sehingga pada dilaksanakan kegiatan tes urine khususnya kepada warga binaan yang kasus narkoba.

“Tes urine saya rencanakan hari ini (kemarin) 250 orang  dan besok pagi (hari ini) akan dilaksanakan tes urin terhadap pegawai blok yang  lain yang belum selesai, karena rencana dua hari tes urin dilakukan baik kepada pegawai maupun warga binaan dan tahanan,” ucap Kalapas Kelas II B Sampi M Khaeron, Kamis (12/7).

Ia juga mengatakan sekit 250 hingga 300 orang yang tersendung dalam kasus narkoba yang ada di Lapas, namun itu pun belum termasuk dengan kasus jenit, sedangkan jumlah napi untuksaat ini sebanyak 610 dan ada satu baru bebas satu sehingga sekitar 609 , untuk pegawai seluruh sekitar 85 dan satu yang di tahan di Polda.

“Untuk sampai saat ini sekitar 250 atau 300 itu yang tersdandung dalam kasus narkoba diluar jenit, kita dalam memerangi narkoba kita harus khusu bukan hanya kepada warga binaan tetapi juga pada pegawainya, karena utamanya kepada pegawainya adalah selaku Pembina jangan samapai pembina itu terkontiminasi dengan hal-hal yang seperti itu,” pungkasnya. (*/ala)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 23 Jul 18


Senin, 23-07-2018 : 01:47:20
Bupati Tinjau Jalan Poros antar Kabupaten

MUARA TEWEH-Pemkab Batara berencana akan meningkatkan status jalan dan jembatan di Kecamatan Montallat. Hal ini dalam rangka untuk memudahkan transportasi, mobilisasi dan penyalura ... Read More

Senin, 23-07-2018 : 01:43:07
Bupati Pamit Disambut Haru Para ASN

KUALA PEMBUANG-Suasana nampak berbeda pada kegiatan senam yang biasa dilaksanakan setiap hari Jumat. Pasalnya hari tersbeut menjadi momen terakhir masa jabatan Bupati Seruyan Sudarsono. Jabatan yan ... Read More

Senin, 23-07-2018 : 01:38:32
Bacaleg Ganda Terancam Dikeluarkan

MUARA TEWEH-Dualisme pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) terjadi di Barito Utara (Batara). Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Batara menemukan salah satu kadernya ... Read More

Senin, 23-07-2018 : 12:31:10
AWAS! Membakar Lahan Bisa Dipidana

TAMIANG LAYANG-Polsek Pematang Karau gencar melaksanakan sosialisasi penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Hal tersebut mengantisipasi api yang muncul sewaktu-waktu itu ... Read More