Jum`at, Tanggal 13-07-2018, jam 09:05:31

Menhut Korsel Kunjungi PT Korintiga Hutani

Menhut Korsel Kunjungi PT Korintiga Hutani
Menhut Korsel Kim Jae Hyun (lima dari kanan) dan rombongan foto bersama di kawasan perekebunan PT Korintiga Hutani, Rabu (11/7). (HUSRIN A LATIF/KALTENG POS)

PANGKALAN BUN-Rabu (11/7) PT Korintiga Hutani kedatangan tamu penting. Pejabat tinggi dari Korea Selatan (Korsel) yakni Menteri Kehutanan (Menhut) Kim Jae Hyun datang ke Kotawaringin Barat (Kobar). Dalam lawatannya ke Bumi Marunting Batu Aji ini adalah untuk meninjau kawasan Hutan Tanaman Industri (HTI) PT Korintiga Hutani.

Menhut Korsel tidak sendiri. Dia ditemani Duta Besar Kim Chang Beom, Vice Presiden Direktur Kim Hon, Manager Kim Nam Hong serta Pendamping Menhut dan Kedubes Bang Jae Il, Kim Joo Mi, Im Young Suk, Lee Rae Ho, Jang Youn Ho dan Anggota DPR RI H Hamdani.

Kim Jae Hyun mengatakan, sebelum mengunjungi Kobar, rombongannya  terlebih dahulu ke Nusa Tenggara Barat (NTB). Kemudian melakukan pertemuan dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Siti Nurbaya. Dan terakhir ke Kobar untuk meninjau perusahaan yang bergerak di industry kehutanan. Kedatangan rombongan disambut Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah.

“Nah, kunjungan ke Kobar adalah ingin meninjau perusahaan tersebut. Seperti apa mereka menjalankan usahanya,” kata Kim Jae Hyun di Bandara Iskandar Pangkalan Bun.

Kemudian rombongan melanjutkan kunjungan ke PT Korintiga Hutani. Pertama Menhut Korsel dan rombongan diajak melihat lokasi tanaman induk untuk jenis ekaliptus. Kemudian dilanjutkan menuju Menara III Pemantau kebakaran lahan dan Areal Konservasi Bukit Telawih.

Selesai dari menara III. Menteri Kehutanan Kim Jae Hyun dan rombongan kembali melanjutkan perjalanan di areal perusahaan. Kali ini, yang ditinjau adalah Lokasi Persemaian Modern Telawih pembibitan dan budidaya tanaman HTI Jenis Ekaliptus dan Akasia. Setelah itu melihat Lokasi Kemitraan Tanaman HTR wilayah Desa Topalan, Kecamatan Menthobi Raya, Kabupaten Lamandau.

PT Korintiga Hutani sendiri, memiliki Visi Perusahaan kayu Terbaik di dunia dan misinya adalah Penanaman pohon dan penyelamatan hutan tropis. Visi dan misi tersebut adalah cerminan sikap dan tujuan PT Korintiga Hutani untuk membangun dengan jargon berkarya untuk Negeri. (ala)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 23 Jul 18


Senin, 23-07-2018 : 01:47:20
Bupati Tinjau Jalan Poros antar Kabupaten

MUARA TEWEH-Pemkab Batara berencana akan meningkatkan status jalan dan jembatan di Kecamatan Montallat. Hal ini dalam rangka untuk memudahkan transportasi, mobilisasi dan penyalura ... Read More

Senin, 23-07-2018 : 01:43:07
Bupati Pamit Disambut Haru Para ASN

KUALA PEMBUANG-Suasana nampak berbeda pada kegiatan senam yang biasa dilaksanakan setiap hari Jumat. Pasalnya hari tersbeut menjadi momen terakhir masa jabatan Bupati Seruyan Sudarsono. Jabatan yan ... Read More

Senin, 23-07-2018 : 01:38:32
Bacaleg Ganda Terancam Dikeluarkan

MUARA TEWEH-Dualisme pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) terjadi di Barito Utara (Batara). Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Batara menemukan salah satu kadernya ... Read More

Senin, 23-07-2018 : 12:31:10
AWAS! Membakar Lahan Bisa Dipidana

TAMIANG LAYANG-Polsek Pematang Karau gencar melaksanakan sosialisasi penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Hal tersebut mengantisipasi api yang muncul sewaktu-waktu itu ... Read More