Jum`at, Tanggal 13-07-2018, jam 10:52:29

Kafilah FSQ Palangka Raya Berhasil Bawa Trofi Juara Umum

Kafilah FSQ Palangka Raya Berhasil Bawa Trofi Juara Umum
Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia, Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono dan pejabat Pemko Palangka Raya, serta kafilah FSQ Kota Palangka Raya berfoto bersama piala juara umum FSQ tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2018 di Balai Kota, Kamis (12/7).(SRI/KALTENG POS)

PALANGKA RAYA -Tinta emas ditorehkan para kafilah Festival Seni Qosidah (FSQ) Kota Palangka Raya. Lantaran, kembali berhasil membawa pulang trofi juara umum tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2018 yang diselenggarakan di Kabupaten Lamandau, 7-11 Juli lalu. Bahkan, kemenangan ini sudah yang ketujuh kalinya dipersembahkan kafilah FSQ Kota Palangka Raya.

Atas prestasi tersebut Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia mengapresiasi para kafilah yang mampu membawa pulang trofi tersebut. “Ya kami sangat senang sekali atas keberhasilan dalam kegiatan ini. Namun juga tetap mempertahankan dan menjadi bahan evaluasi atas kekurangan dari kegiatan itu,” ujarnya sesuai menerima kedatangan kafilah FSQ Kota Palangka Raya di Balai Kota, Kamis (12/7).

Tidak hanya bahagia, Riban pun menyatakan, pihaknya akan terus membina para penggiat seni kasidah maupun qariah-qariah yang ada. Sehingga, dapat memberikan tampilan terbaik dalam setiap event festival keagamaan. Sebab, lanjut Riban, secara kategori atau lomba yang diikuti personal itu masih perlu pembinaan yang intens.

“Walaupun dengan hasil tetap menjadi juara umum tapi itu secara kategori yang dilombakan tidak semuanya kami mendapat juara satu. Sehingga ini yang saya inginkan, ke depannya mencari dan mengevaluasi kekurangan tadi,” lanjut dia.

Diterangkannya, dengan adanya pembinaan yang baik dan maksimal dilakukan oleh pembinaan dari Lembaga Seni Qasidah (Lasqi), harapannya akan mampu bersaing diajang nasional untuk kegiatan-kegiatan keagamaan ini. “Sehingga akan selalu berbenah, dan menjadi juara dalam setiap katerogi. Begitu lainnya dapat belajar untuk bersaing dengan kota. Kami terbuka kok untuk itu. Artinya sama-sama belajar,” ungkap Riban.

Bagi wali kota dua periode ini, tentu ada hadiah bagi para pemenang. Namun tidak semata-mata berupa uang pembinaan. Melainkan, melihat kondisi pendidikan dari para peserta dan kemampuan orangtua.

“Tentu pasti ada lah, namun itukan tidak mutlak berupa uang saja, namun bisa saja bagi yang sekolah membebaskan uang SPP dan lainnya,” tegas Riban.

Sementara itu Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono mengungkapkan sangat berbangga kota dapat mendapat gelar juara untuk kesekian kalinya ini.

“Secara umumnya maestro kafilah FSQ Kota Palangka Raya oke sekali. Ini, agar dapat dipertahankan dengan baik nantinya,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Lasqi Kota Palangka Raya Afendie menerangkan kategori yang diraih kafilah FSQ Kota Palangka Raya berupa juara 1 kolaborasi, juara 1 klasik putra, juara 2 klasik putri, juara 3 anak-anak putra, juara harapan 1 anak-anak putri, juara harapan 3 remaja putra, juara harapan 2 dewasa putra, dan juara 2 fashion putra. (ari/ami/iha/CTK)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 23 Jul 18


Senin, 23-07-2018 : 11:59:39
Gubernur Siap “Urus” Palangka Raya

PALANGKA RAYA-Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menyatakan ia akan memenuhi janji yang telah disampaikannya beberapa waktu lalu. Sebagai pemimpin di Bumi Tambun Bungai, gubernur t ... Read More

Senin, 23-07-2018 : 11:52:22
Tanamkan Filosofi Walet, Prajurit Berhasil dalam Bertugas

PALANGKA RAYA-Dalam kehidupan, setiap manusia dikaruniai mata untuk melihat dan telinga untuk mendengar. Begitu juga segala hal yang tergelar di alam raya. Semua kejadian mempunyai makna dan mengan ... Read More

Senin, 23-07-2018 : 10:41:37
Gedung Sarang Burung Walet Tidak Miliki IMB Dirobohkan

PALANGKA RAYA – Izin Mendirikan Bangunan (IMB), diduga banyak yang disalahgunakan. Lantaran, ada yang awalnya meminta IMB mendirikan rumah, namun kenyataannya yang dibangun j ... Read More

Minggu, 22-07-2018 : 11:44:01
Tahun Ini, Pemko Tambah 14 Gedung Kantor Baru

PALANGKA RAYA–Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kota Palangka Raya fokus menyelesaikan masalah pembebasan lahan di Kompleks Perkantoran Baru. Pembebasa ... Read More