Jum`at, Tanggal 13-07-2018, jam 11:49:58

Wah, Ada Kode Rahasia Baru Lagi di Kasus Dugaan Pungli Sekda Palangka Raya

Wah, Ada Kode Rahasia Baru Lagi di Kasus Dugaan Pungli Sekda Palangka Raya
Sidang lanjutan kasus dugaan pungli dengan terdakwa Sekda Kota Palangka Raya, Rojikinnor, Kamis (12/7), dengan agenda pemeriksaan empat orang saksi, di antaranya Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia. (ENA/KALTENG POS)

PALANGKA RAYA–Setelah pada sidang sebelumnya muncul kode rahasia, LP atau Lapor Pimpinan, dalam sidang lanjutan kasus dugaan pungutan liar (pungli) dengan terdakwa Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya, terungkap kode baru.

Pada sidang dengan agenda pemeriksaan empat orang saksi yang digelar pengadilan tindak pidana korupsi, Kamis (12/7), di antaranya Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia, Karyadi dan Diana anak buah Rojikinoor di Disperkim Kota Palangka Raya.

Kode rahasia baru yang terungkap dalam kasus dugaan pungli itu adalah "Lapor Kadis" atau LK.

Hal itu terungkap dari keterangan saksi yang dihadirkan JPU Kejaksaan Negeri Palangka Raya, Karyadi dan Diana.

Karyadi yang merupakan Bendahara Pengeluaran Disperkim, membeberkan ketika Rojikinoor menjabat Kepala Disperkim, atasannya itu pernah melakukan pemotongan uang setelah kegiatan selesai dilaksanakan.

“Apakah anda mengetahui apa itu LK?” tanya hakim ketua, Alfon.

Karyadi dengan tegas menjawab, LK merupakan kepanjangan dari kata adalah "Lapor Kadis". Kode LK tersebut ditulis menggunakan ballpoint biasa.

Sebelumnya, pada sidang Senin (9/7) lalu, terungkap ada kode LP atau Lapor Pimpinan pada surat permintaan pemotongan dana yang diterima Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK). (ren/ce/abe/CTK/nto)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 22 Jul 18


Minggu, 22-07-2018 : 09:28:39
Kalteng Dilanda Kekeringan

SELAMA Juli 2018, curah hujan di berbagai daerah di Kalteng sangat minim. Bahkan, beberapa hari terakhir, rata-rata wilayah Kalteng tidak ada turun hujan. Sehingga secara umum, Kalteng mulai mengal ... Read More

Minggu, 22-07-2018 : 09:14:50
Belajar Kesenian di 38 Negara, Indonesia Terkaya

Kecintaan Didik Hadiprayitno atau Didik Nini Thowok terhadap dunia tari, mendorong rasa keingintahuannya terhadap kesenian dari negara lain. Siapa kira, diusianya yang sudah 64 tahun itu, Didik sud ... Read More

Minggu, 22-07-2018 : 09:06:36
Menurut Pengamat Politik, Sosok dan Warna Partai Ini yang akan Mendominasi di Pileg 2019

PALANGKA RAYA-  Pengamat politik Kalteng Jhon Retei Alfrisandi menilai, pileg 2014 akan menghasilkan komposisi caleg yang ada di tingkat provinsi tidak banyak bergeser. Masyarakat Kalteng tren ... Read More

Minggu, 22-07-2018 : 08:49:26
HASIL VERIFIKASI ! BANYAK BAKAL CALON LEGISLATIF BELUM MEMENUHI SYARAT

PALANGKA RAYA-Fenomena pemilihan umum anggota legislatif bakal berubah. Banyak politisi muda alias pendatang baru yang ikut bersaing merebutkan kursi wakil rakyat. Banyak politisi senior juga kemba ... Read More