Jum`at, Tanggal 13-07-2018, jam 06:15:22

Mahasiswi dan Alumni UM Palangkaraya Terbang ke Thailand

Mahasiswi dan Alumni UM Palangkaraya Terbang ke Thailand
WAKILI INDONESIA: Annisa Wulan Dari (kiri) dan Een Rose (kanan) akan mengikuti Indonesian Youth Teacher Exchange Program 2018, pada 16 Juli sampai 9 Agustus 2018 di Thailand.HUMAS UM PALANGKA RAYA FOR KALTENG POS

PALANGKA RAYA-Prestasi dari mahasiswa dan alumni Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UM Palangkaraya) terus diukir. Terbaru, Annisa Wulan  mahasiswa Prodi Ahwal Al-Syakhshiyyah dan Een Rose alumni Prodi Bimbingan Konseling UM Palangkaraya terpilih mewakili Indonesia dalam Indonesian Youth Teacher Exchange Program 2018 (IYTEP 2018), pada 16 Juli sampai 9 Agustus 2018 di Thailand.

IYTEP adalah program pertukaran pengajar muda Indonesia yang merupakan bentuk kerja sama antar kedua negara yaitu Indonesia dan Thailand melalui Language Lovers Community (L2C) Indonesian on Collaboration with Yala Rajabhat and Indonesian Thailand Alumni Association. Program IYTEP 2018 ini merupakan angkatan kedua, setelah sebelumnya sukses di 2017.

Annisa Wulan Dari dan Een Rose terpilih dari 900 pemuda-pemudi di seluruh Indonesia yang mendaftar program ini dan terpilih 40 orang yang mewakili Indonesia berangkat ke Thailand.

“Program ini memiliki tujuan yaitu untuk mengembangkan empati dan kemampuan sosial pemuda Indonesia dengan cara mengenal lebih luas tentang sistem masyarakat di luar Indonesia, contohnya di Thailand,” ujar Annisa, kemarin.

Selain mengembangkan empati dan kemampuan sosial, lanjutnya, 40 pemuda Indonesia nantinya akan mempromosikan metode-metode pendidikan, bahasa dan budaya Indonesia ke Institusi Pendidikan di Thailand, khususnya di Thailand Selatan.

“Hal ini menjadikan hubungan yang tetap baik antar dua negara dan khususnya pemuda-pemudi Indonesia dengan masyarakat Thailand,” tambahnya.

Kemudian, Een Rose juga menjelaskan, mereka akan tinggal selama 1 bulan di Thailand dan melakukan berbagai aktivitas sosial salah satunya adalah mengajar di sekolah-sekolah di Thailand Selatan. Selama di Thailand Selatan nantinya, mereka dari seluruh Indonesia akan mengajar di sekolah-sekolah Thailand Selatan.

“Mengajar bahasa Indonesia, bahasa Inggris, kajian tentang Islam dan juga budaya Indonesia,” tambah Een yang merupakan Alumni UM Palangkaraya. (ans/b-5)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 23 Jul 18


Senin, 23-07-2018 : 11:59:39
Gubernur Siap “Urus” Palangka Raya

PALANGKA RAYA-Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menyatakan ia akan memenuhi janji yang telah disampaikannya beberapa waktu lalu. Sebagai pemimpin di Bumi Tambun Bungai, gubernur t ... Read More

Senin, 23-07-2018 : 11:52:22
Tanamkan Filosofi Walet, Prajurit Berhasil dalam Bertugas

PALANGKA RAYA-Dalam kehidupan, setiap manusia dikaruniai mata untuk melihat dan telinga untuk mendengar. Begitu juga segala hal yang tergelar di alam raya. Semua kejadian mempunyai makna dan mengan ... Read More

Senin, 23-07-2018 : 10:41:37
Gedung Sarang Burung Walet Tidak Miliki IMB Dirobohkan

PALANGKA RAYA – Izin Mendirikan Bangunan (IMB), diduga banyak yang disalahgunakan. Lantaran, ada yang awalnya meminta IMB mendirikan rumah, namun kenyataannya yang dibangun j ... Read More

Minggu, 22-07-2018 : 11:44:01
Tahun Ini, Pemko Tambah 14 Gedung Kantor Baru

PALANGKA RAYA–Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kota Palangka Raya fokus menyelesaikan masalah pembebasan lahan di Kompleks Perkantoran Baru. Pembebasa ... Read More