Jum`at, Tanggal 13-07-2018, jam 06:20:31
Hanya Dua Orang yang Mendapat Pernghargaan itu.

Gubernur Terima Satyalancana Pembangunan

Gubernur Terima Satyalancana Pembangunan
Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran didampingi Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kalteng Lies Fahimah usai menerima Satyalancana Pembangunan dari Presiden RI Joko Widodo, di Indonesia Convention Exhibition (ICE-BSD), Tangerang, Banten, Kamis (12/7). DISKOMINFO KALTENG UNTUK KALTENG POS

PALANGKA RAYA-Pemerintah Provinsi Kalteng di bawah kepemimpinan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, kembali menorehkan prestasi gemilang. Memasuki tahun ketiga kepemimpinannya, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menganugerahkan piagam tanda kehormatan Satyalancana Pembangunan.

Penghargaan diserahkan saat acara puncak peringatan Hari Koperasi ke-71 tahun 2018 oleh Presiden RI Joko Widodo, di Indonesia Convention Exhibition (ICE-BSD), Tangerang, Banten, Kamis (12/7).

Pj Sekda Kalteng Fahrizal Fitri mengungkapkan hanya ada dua gubernur yang mendapatkan penghargaan Satyalancana Pembangunan (SLP) tersebut. Yakni, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

“Yang dapat penghargaan itu hanya dua orang. Gubernur kita dan Gubernur Kalsel,” ucap Fahrizal kepada Kalteng Pos, Kamis (12/7).

Dia menjelaskan, untuk mendapatkan penghargaan tersebut tidaklah mudah. Sebab ada beberapa kriteria yang dilakukan penilaian oleh Kementerian Koperasi dan UKM serta tim dari kepresidenan. Sehingga sangat ketat dan tidak gampang.

“Ini penilaian dari pusat terhadap kepala daerah yang betul-betul berkomitmen untuk membangun daerahnya. Penilainya langsung dari Kementerian Koperasi dan UKM dan Sesmil Presiden. Seleksinya ketat dan gubernur layak mendapatkan itu,” jelasnya.

Fahrizal menjelaskan, penghargaan SLP merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kalteng. Sebab menunjukkan gubernur mampu meraih prestasi yang penilaiannya dilakukan oleh pusat.

“Ini kebanggaan kita bersama atas penghargaan yang diberikan oleh presiden. Hari ini sudah terima gubernur dan diserahkan langsung oleh pak presiden,” jelas lelaki yang juga menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kalteng ini.

Dia menjelaskan, dorongan gubernur terhadap kegiatan koperasi dan UKM sangat besar. Setiap diadakan even berkenaan yang bersinggungan dengan UKM  seperti Kalteng expo, gubernur selalu mendorong agar produk-produk koperasi dan UKM dipromosikan dan dikenalkan kepada masyarakat luas.

“Gubernur ingin mereka bisa maju. Bahkan saat pameran beliau selalu menyampaikan kalau bisa koperasi atau UKM yang ikut pameran tidak usah dipungut biaya sewa. Bahkan ketika gubernur berkunjung ke salah satu stan, beliau selalu berusaha membantu secara pribadi untuk menambah modal usaha,” tukas dia.

Selain itu, gubernur juga mendorong agar proses perizinan koperasi dan UKM dipermudah. Diberikan bantuan modal dan dibina agar bisa berkembang dan maju.

“Bahkan gubenur membuat edaran agar pemda di kabupaten/ kota ikut membina koperasi dan UKM. Membantu mereka berkembang agar bisa menjadi penunjang perekonomian masyarakat di tingkat bawah,” jelasnya.(uni/uyi)

 

///////


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 23 Jul 18


Senin, 23-07-2018 : 08:06:58
Siapapun Boleh Mencaleg

PALANGKA RAYA-Nama-nama bakal calon legislatif sudah diajukan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Saat ini, KPU masih melakukan verifikasi, untuk me ... Read More

Senin, 23-07-2018 : 08:02:13
Pernah Tersangkut Narkoba, Jambret Dibekuk di Rumah Pacar

PALANGKA RAYA-Residivis narkoba berinisial S (29), kembali berurusan dengan pihak kepolisian. Ia ditangkap, karena menjadi pela ... Read More

Senin, 23-07-2018 : 07:03:46
Bandara Tjilik Riwut yang Baru Segera Beroperasi Meski Belum Selesai Pengerjaan

MESKI sempat tertunda beberapa kali, rupanya Bandara Tjilik Riwut yang baru segera beroperasi. Apalagi, bandara yang pembanguna ... Read More

Senin, 23-07-2018 : 06:46:28
Tak Mendengar Pertanyaan, Tak Paham Bahasa Isyaratnya

Siapa saja tidak bisa memilih mau dilahirkan dari siapa, seperti apa, dan bagaimana. Semuanya alamiah. Manusia diciptakan berbeda-beda. Tidak ad ... Read More