Jum`at, Tanggal 13-07-2018, jam 06:35:55

APBD Perubahan Dibahas Awal Agustus

Share
APBD Perubahan Dibahas Awal Agustus
Handoyo

SAMPIT-Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Handoyo J.Wibowo mengatakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Kotim 2018, akan dibahas pada akhir bulan Juli atau Agustus mendatang.

"Diperkirakan pembahasan APBD-Perubahan akhir Juli atau awal Agustus nanti dan pembahasannya jika selesai dengan cepat lebih bagus," kata Handoyo kepada Kalteng Pos belum lama ini.

Legislator Partai Demokrat Kotim ini juga menjelaskan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara PPAS yang diserahkan oleh Esekutif pada, Senin (9/7) lalu. Maka KUA-PPAS tersebut menjadi kerangka APBD-Perubahan Kotim yang dijadikan panduan bagi  tim anggaran eksekutif dan Badan Anggaran DPRD.

"Nantinya dokumen itu akan dibahas oleh masing-masing komisi di DPRD dengan mitra kerja mereka yakni masing-masing SOPD, sebelum ditetapkan jadi APBD-Perubahan,"tuturnya.

Dengan KUA-PPAS akan menuangkan pagu indikatif anggaran dimasing-masing SOPD. Lanjutnya, bisa dipastikan pembahasan APBD-Perubahan tidak akan memakan waktu lama, seperti pembahasan APBD murni.

"Jika nanti bisa cepat selesai maka akan lebih baik, dan penggunaan anggaran juga akan cepat dilaksanakan," tutupnya. (*urh/ala)

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 23 Sep 18


Sabtu, 22-09-2018 : 03:13:26
Jika Melakukan Ini, CPNS yang Diterima di Bartim Bisa Kena Denda Rp200 Juta

TAMIANG LAYANG - Para pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Barito Timur (Bartim) harus memenuhi sejumlah persyaratan. Diantaranya, kewajiban untuk membuat surat peryataan bersedia ... Read More

Sabtu, 22-09-2018 : 03:09:54
Warga Keluhkan Kepulan Asap dari Tongkang yang Tambat

MUARA TEWEH - Warga Kelurahan Tumpung Laung, Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara (Batara) mengeluhkan asap. Kepulan asap itu berasal dari tongkang pengangkut batu bara yang ... Read More

Jum`at, 21-09-2018 : 04:49:13
Seruyan Kembangkan Perumahan Pemukiman

KUALA PEMBUANG-Pemerintah Kabupaten Seruyan terus melakukan berbagai upaya untuk membuat masyarakatnya sejahtera. Berbagai pembangunan dilakukan baik infratstruktur hingga pembangunan pengembangan ... Read More

Jum`at, 21-09-2018 : 04:35:59
Amankan Desa, Kades Berikan Motor

KUALA PEMBUANG-keberadaan Forum Kemitraan Polisi dan masyarakat (FKPM) Desa Sungai Undang memberikan dampak positif. Pasalnya selama ini keberadaanya mampu memberikan rasa aman bagi warga desa. Ang ... Read More