Jum`at, Tanggal 13-07-2018, jam 06:35:55

APBD Perubahan Dibahas Awal Agustus

APBD Perubahan Dibahas Awal Agustus
Handoyo

SAMPIT-Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Handoyo J.Wibowo mengatakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Kotim 2018, akan dibahas pada akhir bulan Juli atau Agustus mendatang.

"Diperkirakan pembahasan APBD-Perubahan akhir Juli atau awal Agustus nanti dan pembahasannya jika selesai dengan cepat lebih bagus," kata Handoyo kepada Kalteng Pos belum lama ini.

Legislator Partai Demokrat Kotim ini juga menjelaskan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara PPAS yang diserahkan oleh Esekutif pada, Senin (9/7) lalu. Maka KUA-PPAS tersebut menjadi kerangka APBD-Perubahan Kotim yang dijadikan panduan bagi  tim anggaran eksekutif dan Badan Anggaran DPRD.

"Nantinya dokumen itu akan dibahas oleh masing-masing komisi di DPRD dengan mitra kerja mereka yakni masing-masing SOPD, sebelum ditetapkan jadi APBD-Perubahan,"tuturnya.

Dengan KUA-PPAS akan menuangkan pagu indikatif anggaran dimasing-masing SOPD. Lanjutnya, bisa dipastikan pembahasan APBD-Perubahan tidak akan memakan waktu lama, seperti pembahasan APBD murni.

"Jika nanti bisa cepat selesai maka akan lebih baik, dan penggunaan anggaran juga akan cepat dilaksanakan," tutupnya. (*urh/ala)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 23 Jul 18


Senin, 23-07-2018 : 01:47:20
Bupati Tinjau Jalan Poros antar Kabupaten

MUARA TEWEH-Pemkab Batara berencana akan meningkatkan status jalan dan jembatan di Kecamatan Montallat. Hal ini dalam rangka untuk memudahkan transportasi, mobilisasi dan penyalura ... Read More

Senin, 23-07-2018 : 01:43:07
Bupati Pamit Disambut Haru Para ASN

KUALA PEMBUANG-Suasana nampak berbeda pada kegiatan senam yang biasa dilaksanakan setiap hari Jumat. Pasalnya hari tersbeut menjadi momen terakhir masa jabatan Bupati Seruyan Sudarsono. Jabatan yan ... Read More

Senin, 23-07-2018 : 01:38:32
Bacaleg Ganda Terancam Dikeluarkan

MUARA TEWEH-Dualisme pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) terjadi di Barito Utara (Batara). Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Batara menemukan salah satu kadernya ... Read More

Senin, 23-07-2018 : 12:31:10
AWAS! Membakar Lahan Bisa Dipidana

TAMIANG LAYANG-Polsek Pematang Karau gencar melaksanakan sosialisasi penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Hal tersebut mengantisipasi api yang muncul sewaktu-waktu itu ... Read More